Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Mahasiswa PGSD UPGRIS Gelar Pentas Seni Tari

Mahasiswa PGSD UPGRIS Gelar Pentas Seni Tari

METROSEMARANG.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengadakan pagelaran seni tari dan pameran media pembelajaran, Selasa (2/8). Pagelaran yang digelar di Balairung kampus setempat tersebut, merupakan bagian tugas akhir mata kuliah Seni Tari dan Drama dengan melibatkan 450 mahasiswa.

Wildan Nasrullah, ketua panitia pagelaran menuturkan, total peserta berasal dari 10 kelas jurusan PGSD. Masing-masing kelas menampilkan drama dengan lakon berbeda.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

“Persiapannya satu semester, kendalanya karena banyak peserta jadi agak susah koordinasinya. Semua tarian yang ditampilkan merupakan hasil kreasi mahasiswa, termasuk kostum dan aksesoris pementasan,” ujarnya.

Sementara, dosen pengampu Riris Setyo Sundari menambahkan, penilaian tidak hanya dari penampilan saja tapi juga proses perkuliahan selama satu semester. Ia berharap nantinya para mahasiswa calon guru SD tersebut sudah memiliki bekal untuk mengajar.

“Targetnya nanti begitu mereka terjun sebagai guru SD, mereka sudah bisa mengajarkan tarian untuk anak SD serta drama,” kata dia. (vit)