Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Mahasiswa Udinus Pamerkan Tugas Akhir

Mahasiswa Udinus Pamerkan Tugas Akhir

Salah satu karya yang ditampilkan dalam pameran tugas akhir mahasiswa DKV Udinus. Foto Metro/MS-01
Salah satu karya yang ditampilkan dalam pameran tugas akhir mahasiswa DKV Udinus. Foto Metro/MS-01

SEMARANG – Mahasiswa tingkat akhir Jurusan Desain dan Komunikasi Visual (DKV) Univeritas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar pameran tugas akhir. Tugas akhir mereka adalah membuat desain promosi untuk suatu produk barang dan jasa, hingga promosi sebuah organisasi dan kedinasan.

Berbagai desain promosi digelar di gedung D lantai 1 Udinus sejak Selasa (5/8). Dosen DKV, Godham Eko Saputro mengatakan setiap mahasiswa yang menyusun tugas akhir harus mempresentasikannya. “Salah satunya dalam bentuk pameran selama tiga hari,” kata Godham.

Pameran kali ini diikuti oleh enam mahasiswa. Di antaranya membuat desain promosi untuk program streaming RRI, promosi web developer Cloud-Rect Media, promosi untuk Festival Perahu Warak Semarang, hingga produk kaos Semarangan berlabel Kascloth.

Gelombang pameran sebelumnya, diikuti oleh 22 mahasiswa. Antara lain membuat desain promosi untuk produk pizza tradisional Italia dengan harga murah, Calzone Up. Ada pula yang membuat film pendek berdurasi 17 menit, yang direkomendasikan kepada Komunitas Peduli Skizofrenia, di bawah Kementerian Kesehatan.

Humas Udinus, Agus Triyono mengatakan tugas akhir mahasiswanya tak kalah dengan produk promosi keluaran industri. “Ini membuktikan bahwa calon lulusan Udinus sudah siap memasuki pasar Industri,” katanya. (MS-06)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link