Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Mahasiswa Unisbank Sabet Emas di Hongkong Open Swimming Championships

Mahasiswa Unisbank Sabet Emas di Hongkong Open Swimming Championships

METROSEMARANG.COM – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa asal Semarang. Budiman Hadi Prakosa sukses menyabet medali emas di kejuaraan renang tingkat internasional di Tiongkok (China) pada 29-31 Juli 2016.

Budiman menapak podium tertinggi pada kejuaraan renang internasional di Tiongkok. Foto: metrosemarang.com/dok unisbank
Budiman menapak podium tertinggi pada kejuaraan renang internasional di Tiongkok. Foto: metrosemarang.com/dok unisbank

Mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang ini berhasil menyumbangkan emas kategori 200 meter gaya kupu-kupu di ajang Hongkong Open International Swimming Competition 2016. Budiman mengandaskan perlawanan dua jagoan tuan rumah, Ka Ho dan Chun Lung yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.

“Senang bisa berprestasi dan menyumbangkan medali emas untuk bangsa,” ungkap mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) ini.

Torehan prestasi di Tiongkok tersebut menambah daftar koleksi medali yang dimiliki Budiman. Sebelumnya, dia juga menjadi yang terbaik pada kejuaraan renang tingkat pelajar se-Asia di Filipina tahun 2014 silam. Selain itu, lebih dari 76 medali diraih Budiman di tingkat nasional.

Rektor Unisbank Semarang, Hasan Abdul Rozak mengaku sangat atas prestasi mahasiswanya tersebut. “Karena inilah Unisbank secara kelembagaan memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Selain memberikan apresiasi berupa beasiswa studi di kampus, Unisbank juga memberikan beasiswa uang penghargaan bagi Budiman,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihak kampus memberikan bonus berupa uang senilai lebih dari Rp 30 juta sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Budiman. Hal ini menurutnya sudah sesuai dengan kebijakan kampus bagi mahasiswa yang berprestasi akan mendapatkan uang pembinaan, tergantung pada tingkat prestasi yang diraih. (vit)