Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Mahasiswi Udinus Sabet Penghargaan Foto Jurnalistik

Mahasiswi Udinus Sabet Penghargaan Foto Jurnalistik

Khalimatus Sa’diyah Foto Metrosemarang
Khalimatus Sa’diyah
Foto Metrosemarang

SEMARANG – Khalimatus Sa’diyah, mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), berhasil menyabet penghargaan Foto Jurnalistik Terbaik di ajang Pendidikan Jurnalistik Dasar (PJD) se-Jateng DIY 2014. Kegiatan itu digelar oleh Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2N) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Diyah, panggilannya, menyingkirkan 150 peserta yang turut dalam perlombaan. Tak heran, Diyah memang telah lama menekuni dunia fotografi jurnalistik. Tepatnya sejak bergabung dengan Pers Kampus Udinus. Insting jurnalistiknya terasah melalui kegiatan di pers kampus tersebut.

Foto milik Diyah yang dilombakan diberi judul “Mengais Rizki dari Pasir”. Menceritakan tentang pekerja yang sedang memindahkan pasir dari bak truk. “Diambil dengan teknik candid camera, membuat foto ini terlihat lebih natural dibandingkan peserta lainnya,” kata Diyah.

UKM Pers Kampus Udinus sebelumnya juga banyak menorehkan prestasi. Salah satunya adalah juara 1 lomba essay dalam acara Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Award di Mataram beberapa waktu lalu.  (MS-06)