Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Mahesa Jenar Ancang-ancang Datangkan Pemain Anyar

Mahesa Jenar Ancang-ancang Datangkan Pemain Anyar

METROSEMARANG.COM – PSIS mulai ancang-ancang berburu pemain baru guna memerkuat skuad di putaran kedua Liga 2. Slot penjaga gawang menjadi target utama untuk segera diberi tambahan amunisi, menyusul kepergian Awan Setho ke Bhayangkara FC.

PSIS mulai ancang-ancang berburu pemain baru di putaran kedua. Foto: metrosemarang.com

Pelatih Subangkit mengisyaratkan timnya akan mendaratkan pemain anyar ketika bursa transfer mulai dibuka, sekitar pertengahan Juli mendatang. “Yang pasti penjaga gawang. Beberapa pos juga dimungkinkan ditambah untuk meningkatkan kedalaman skuad,” kata dia.

Setelah kehilangan Awan Setho, di posisi kiper saat ini hanya tersedia Aji Bayu Putra dan Satria. Sedangkan Feri Bagus masih dalam fase pemulihan pasca-cedera bahu.

Namun perburuan kiper baru terkendala regulasi terkait pembatasan usia yang diterapkan PSSI mulai musim ini. Masing-masing kontestan Liga 2 hanya diizinkan memakai lima pemain di atas 25 tahun. Padahal kuota tersebut sudah terisi dengan kehadiran M Yunus, Franky Mahendra, Johan Yoga, Hari Nur plus M Ridwan.

“Regulasi terkait pembatasan usia memang cukup menyulitkan dalam mencari pemain baru, khususnya di posisi kiper. Masalahnya, kiper berkualitas yang tersedia kebanyakan sudah di atas 25 tahun. Ada beberapa penawaran yang masih akan kami pertimbangkan lagi,” beber pelatih yang pernah mengorbitkan Persekabpas Pasuruan.

PSIS sebenarnya sudah mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya empat pemain yang dipinjamkan ke Tim U-23, yakni Wisnu (kiper), Hidayat (bek), Jawwad Elwafa dan Fajar Alfian. Sementara, eks wingback Bhayangkara U-21, Ibrahim Sanjaya yang sempat menjalani trial, belum terlihat lagi dalam dua latihan terakhir. (twy)