Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Mahesa Jenar Bidik Kemenangan Kelima di Sultan Agung

Mahesa Jenar Bidik Kemenangan Kelima di Sultan Agung

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang bidik kemenangan kelima beruntun kala meladeni tuan rumah PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (30/7). Tambahan tiga angka bakal mendekatkan Mahesa Jenar ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

PSIS datang ke Bantul sebagai pemuncak klasemen Grup 4 dengan torehan 16 angka. Armada Eko Riyadi menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan dan mengemas 12 poin dalam empat laga terakhir.

Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Namun, ambisi Mahesa Jenar membidik kemenangan kelima bakal mendapat tantangan tuan rumah yang masih mengincar satu tempat di fase 16 besar. Saat ini, skuat racikan Erwan Hendarwanto masih terpaku di peringkat empat dengan koleksi delapan poin. Johan Arga dkk hanya berjarak tiga angka dari penghuni runner up Persijap Jepara.

Manajer PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menegaskan, target tiga poin di kandang Laskar Mataram cukup realistis bisa dicapai anak asuh Eko Riyadi. Kemenangan beruntun dalam empat laga terkini, menurutnya bisa menjadi bekal positif buat Johan Yoga cs.

Setelah melibas PSIM 2-1 di pekan ketiga, PSIS berturut-turut mengandaskan PSIR Rembang (2-1), Persijap (4-0) dan Persipur Purwodadi (3-0).

“Level permainan tim juga menunjukkan grafik menanjak. Tapi, kami juga tetap tak bisa memandang sebelah mata terhadap PSIM, apalagi mereka juga butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar,” kata dia, Jumat (29/7).

Keyakinan serupa juga diapungkan Eko Riyadi. Menurutnya, persiapan timnya sudah cukup maksimal untuk melakoni away ke Bantul, termasuk adaptasi cuaca, mengingat kick off bakal dimulai pukul 14.00.

Juru taktik berusia 48 tahun ini mengingatkan agar anak buahnya tak terbebani dengan status pemuncak klasemen. “Yang penting anak-anak bisa menikmati pertandingan. Kami juga harus bisa meminimalisir membuat kesalahan di area pertahanan sendiri,” lugasnya.

Eko juga tak ingin mengomentari kondisi tuan rumah yang terancam kehilangan lima pilar akibat cedera. “Kami hanya fokus pada tim sendiri,” ujarnya singkat.

Lima pemain PSIM dibekap cedera pasca laga keras di kandang Persibat Batang, akhir pekan kemarin. Mereka adalah Dimas Priambodo, Gilang Pratama, Juni Riyadi, Edo Pratama, dan Krisna Adi. Namun, kelimanya dikabarkan siap dimainkan melawan Mahesa Jenar.

Pada laga away kali ini, Eko Riyadi memboyong 18 pemain, termasuk dua kiper Fajar Setya Jaya dan Barep Wahyudi. Eks pembesut Persitema Temanggung itu juga memberi sinyal tak akan mengubah komposisi skuat utama.

Jika sukses mengamankan tiga angka, kans PSIS untuk lolos ke babak 16 besar bakal semakin terbuka. Dengan poin 19, tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri ini akan memperlebar jarak menjadi delapan angka dari Persijap Jepara, yang baru berlaga pekan depan. (twy)

Perkiraan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Barep Wahyudi–Safrudin Tahar, AM Bahtiar, Tegar Pribadi, Fajar Bagus; M Yunus, Ahmad Agung; Dani Raharjanto, Feri Ariawan, Hari Nur; Johan Yoga