Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Mahesa Jenar Butuh Dua Kemenangan Lagi

Mahesa Jenar Butuh Dua Kemenangan Lagi

METROSEMARANG.COM – PSIS butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel satu tempat di fase 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Tapi manajemen Mahesa Jenar tetap membidik sapu bersih tiga laga di putaran kedua dan meminta Johan Yoga cs hanya fokus pada setiap pertandingan.

Tambahan satu angka di kandang PSGC sangat krusial bagi Laskar Mahesa Jenar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Tambahan satu angka di kandang PSGC sangat krusial bagi Laskar Mahesa Jenar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS memetik satu poin pada laga pamungkas putaran pertama babak 16 besar di kandang PSGC Ciamis, Sabtu (15/10). Meski tak mampu mengukir kemenangan, satu angka dari Stadion Galuh akan sangat krusial untuk mementukan dua wakil Grup D di babak berikutnya.

Sebagai informasi, hingga akhir putaran pertama persaingan di Grup D masih sangat ketat. Persekap Pasuruan yang menghuni posisi juru kunci dengan poin tiga hanya dipisahkan dua angka dengan pemuncak klasemen PSGC. Sedangkan PSPS Pekanbaru dan PSIS sama-sama mengoleksi empat poin.

Pada putaran kedua yang digulirkan pada 29 dan 30 Oktober, Persekap dan PSIS sedikit diuntungkan karena keduanya bakal tampil di kandang sendiri sebanyak dua kali. Sementara, PSPS dan PSGC hanya punya kesempatan satu kali laga home.

Jika masing-masing kontestan bisa memaksimalkan laga kandang, Mahesa Jenar akan menambah enam poin dan berada di posisi teratas dengan torehan 10 poin. Persekap bakal mendampingi PSIS sebagai runner up Grup D dengan poin 9. PSGC dan PSPS berturut-turut di posisi tiga dan empat dengan poin akhir 8 dan 7.

Namun, skenario itu bisa berantakan jika salah satu tim tuan rumah gagal memetik kemenangan. Hitung-hitungannya akan semakin rumit karena masih ada head to head maupun selisih gol.

Manajer PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menegaskan timnya belum ingin buru-buru membicarakan kans lolos ke 8 besar. Menurutnya, persaingan di Grup D masih sangat ketat karena empat tim punya kans yang sama besar.

“Inilah pentingnya mendulang poin di tiap pertandingan karena setiap poin yang kami peroleh sangat berharga. Saat ini kami hanya ingin fokus untuk pertandingan terdekat lawan PSPS,” ujarnya, Selasa (18/10).

“Kami masih menyimpan dua laga kandang di putaran kedua. Intinya kami tidak boleh tergelincir dan harus bisa memaksimalkan dengan kemenangan. Begitu juga saat away ke Pasuruan. Kami harus fight sampai akhir,” tandasnya.

Setelah menjamu PSPS pada 30 Oktober, skuat racikan Eko Riyadi akan berkunjung ke markas Persekap, 6 November mendatang. Selanjutnya PSIS bakal menutup fase 16 besar dengan menjamu PSGC di Jatidiri. (twy)

Jadwal Putaran 2 Grup D

PSGC

29 Oktober   vs Persekap (T)

5 November vs PSPS (K)

12 November vs PSIS (T)

PSPS

30 Oktober  vs PSIS (T)

5 November vs PSGC (T)

12 November vs Persekap (K)

PSIS

30 Oktober  vs PSPS (K)

6 November vs Persekap (T)

12 November vs PSGC (K)

Persekap

29 Oktober  vs PSGC (K)

6 November vs PSIS (K)

12 November vs PSPS (T)

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link