Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Mahesa Jenar Tunggu Kedatangan Striker Baru

Mahesa Jenar Tunggu Kedatangan Striker Baru

METROSEMARANG.COM – Perburuan pemain baru PSIS telah memasuki tahap akhir. Manajemen Mahesa Jenar kini tinggal merampungkan proses negosiasi pemain untuk mengisi satu slot di posisi striker.

Tugas Johan Yoga (putih) bakal lebih ringan jika striker baru jadi merapat ke PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Tugas Johan Yoga (putih) bakal lebih ringan jika striker baru jadi merapat ke PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS belum berhenti mereparasi skuat untuk persiapan bertarung di fase 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Lima muka baru ditambahkan ke dalam armada Eko Riyadi, usai merampungkan putaran grup pada pertengahan September silam.

Awal pekan ini, manajemen kembali mendatangkan tiga pemain tambahan, yakni Rio Saputra (bek/stopper), Ganjar Mukti Muhardiyana (bek/stopper) dan Ivan Febrianto (kiper). Mereka bakal bergabung bersama Iwan Wahyudi, Arif Yanggi, Dedi CP, Bayu Andra dan Herry Susilo yang lebih dulu bergabung bersama Fauzan Fajri cs.

Total sudah ada delapan pemain anyar yang menjadi bagian klub Ibukota Jateng. Tapi, manajemen masih ingin menyuntikkan satu striker lagi untuk menambah kedalaman di lini serang.

Keinginan tersebut bukannya tanpa alasan. Saat ini hanya tersedia Johan Yoga Utama sebagai striker murni yang dipunya PSIS. Sedangkan, Hari Nur Yulianto yang menjadi top skor di era Divisi Utama 2014 lebih sering difungsikan sebagai penyerang sayap atau winger dalam skema 4-2-3-1.

Sebenarnya, masih ada Dwi Chandra Rukmana. Tapi, striker muda jebolan PPLP Jateng ini dianggap terlalu hijau, apalagi ISC sudah memasuki fase krusial.

Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengakui jika dirinya sudah melakukan penjajakan dengan sejumlah striker. Dan belakangan perburuan itu mulai mengerucut pada satu nama.

“Malam ini kami akan mengadakan evaluasi bersama CEO dan tim pelatih. Salah satunya membahas tentang calon striker baru,” kata Liluk, Selasa (27/9) sore.

Jika jadi direkrut, penyerang anyar tersebut diharapkan sudah bisa merapat dalam pekan ini, mengingat pendaftaran pemain akan dibuka pada 30 September mendatang. “Kami berharap perburuan pemain bisa tuntas dalam pekan ini, dan selanjutnya tim akan fokus persiapan tandang ke Pekanbaru,” imbuh Liliuk yang masih menyimpan rapat-rapat calon pemain bidikannya.

Fauzan Fajri dkk dijadwalkan akan terbang ke Pekanbaru pada Jumat (30/9) siang dan bersiap meladeni tuan rumah PSPS, dua hari kemudian. (twy)