Home > METRO BERITA > Mahmed Cetin, Menantu Rhoma Irama Ini juga Terkena Imbas Konflik Turki

Mahmed Cetin, Menantu Rhoma Irama Ini juga Terkena Imbas Konflik Turki

METROSEMARANG.COM – Konflik politik yang terjadi di Turki berimbas ke Indonesia. Semesta Boarding School di Gunungpati Semarang, sebagai sekolah bilingual dengan enam dosen pengajar dari Turki juga terkena dampaknya.

Mahmed Cetin  Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Mahmed Cetin
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Mahmed Cetin, pria asal Turki ini adalah salah seorang guru Bahasa Inggris di Semesta. Ia mengaku tahun ini dirinya tidak bisa pulang ke Turki.

“Setiap tahun saya pasti pulang, tapi tahun ini tidak bisa,” ungkap Cetin kepada metrosemarang.com, Rabu (3/8) sore.

Cetin yang sudah tinggal 15 tahun di Indonesia ternyata menantu dari pedangdut kondang Rhoma Irama. Ia adalah suami dari Nazila Rhoma Irama, yang merupakan adik dari Ridho Rhoma.

Ia mengaku cukup sedih konflik di negara asalnya. Namun pria yang baru saja memperoleh kewarganegaraan Indonesia pada Mei 2016 berusaha tetap fokus mengajar. Dukungan istri dan keluarga juga sangat membantunya.

“Kepindahan status warga negara bukan karena konflik di sana, tapi karena saya senang tinggal di sini,” imbuh Cetin dengan bahasa Indonesia fasih.

Pria yang sangat menyukai makanan khas Indonesia ini juga mengaku sudah membawa orangtuanya ke Semarang. Awalnya kedatangan orangtuanya untuk mengurus kelahiran anaknya yang ketiga. Namun terjadi konflik sehingga kepulangan orangtuanya yang dijadwalkan November mendatang mungkin akan ditunda.

“Nanti lihat situasi, kalau belum kondusif akan diperpanjang masa tinggalnya,” imbuh Cetin yang juga merupakan alumni Universitas Negeri Semarang.

Guru Turki yang mengajar di Semesta berjumlah enam orang, termasuk Cetin. Mereka mengajar mata pelajaran eksakta seperti matematika, fisik, kimia, biologi, Bahasa Inggris dan Bahasa Turki. Bahasa Turki ini pun merupakan bahasa pilihan bersama beberapa bahasa lain seperti Korea, Jepang, Prancis. (vit)