Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Main Seluncur, Pelajar SMP Bablas Terjun ke Sungai Bodri

Main Seluncur, Pelajar SMP Bablas Terjun ke Sungai Bodri

METROSEMARANG.COM – Anik Setyaningrum (13) dilaporkan tenggelam di Sungai Bodri Kendal saat bermain seluncur, Senin (12/6) sore. Hingga Selasa (13/6) pagi Tim SAR masih berupaya mencari keberadaan pelajar kelas satu SMP Negeri 2 Patebon Kendal itu yang diperkirakan masih di dasar sungai.

Pencarian pelajar yang tenggelam di Sungai Bodri, Selasa (13/6). Foto: metrojateng.com

Korban merupakan anak pertama pasangan Abdul Wakhid dan Sumiyati warga Desa Kebonharjo RT 2 RW 5 Kecamatan Patebon Kendal. Saat kejadian dia bersama tiga temannya bermain seluncur menggunakan batang pohon pisang.

Keempat pelajar ini naik batang pohon pisang dan meluncur dari atas tanggul. Karena terlalu cepat meluncur dan tidak bisa dikendalikan, keempat pelajar ini malah terjatuh ke Sungai Bodri. Korban sempat hanyut bersama adiknya, sementara dua orang temannya berhasil menepi.

Saat itu Anik hendak menolong adiknya justru tenggelam. Sementara adiknya berpegangan pada batang pohon pisang dan berhasil menepi.

“Teman korban yang selamat kemudian meminta tolong ke warga sekitar upaya pencarian yang dilakukan warga hingga senin malam tidak membuahkan hasil,” kata Amar Saefudin, warga sekitar.

Pencarian dilanjutkan Selasa (13/6) pagi dengan menerjunkan tim SAR BPBD Kabupaten Kendal dan Basarnas Semarang. Penyisiran dilakukan di lokasi korban tenggelam dan di bawah jembatan Kali Bodri. Tim SAR juga menerjunkan penyelam karena kedalaman sungai mencapai empat meter.

Sementara orangtua korban, Sumiyati mengatakan anaknya Anik bersama adiknya Krisna pamit bermain di sungai. Ia diberi tahu jika anaknya tenggelam setelah adiknya pulang ke rumah.

“Pamitnya bermain di sungai dengan teman-temannya. Anik justru mau menolong tetapi malah tenggelam,” katanya.

Upaya pencarian rencananya akan diteruskan dengan menyusuri sungai Bodri hingga ke muara sungai. Sejumlah warga juga ikut membantu pencarian dengan alat seadanya. (metrojateng.com/MJ-01)

Tinggalkan Balasan