Home > METRO BERITA > KULINER > Majboob, Makanan Khas India Diserbu Pembeli di Festival Sambal

Majboob, Makanan Khas India Diserbu Pembeli di Festival Sambal

METROSEMARANG.COM – Bagi para pecandu makanan pedas di Semarang, makanan yang satu ini wajib Anda coba. Ya, Majboob, sebuah menu khas India ini hadir pada ajang Festival Makanan Pedas di Mal Sri Ratu Jalan Pemuda pada Jumat (2/12).

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Meski terdengar asing, tapi metrosemarang.com memantau animo masyarakat cukup tinggi untuk mencicipi sajian menu dari India tersebut. Beberapa orang bahkan rela mengantre agar dapat mencoba citarasa Majboob di stand Festival Makanan Sambal.

Ini belum jam peak. Dan kalau padat 3000-5000 sehari. Full jKt malam dan siang. Perputaran yang tiap hari Rp 2 juta per stand dan di sini ada 60 stand.

Firdaus Adinegoro, Ketua Komunitas Kuliner Semarang menyebut Majboob punya citarasa nan unik. Menurutnya Laksono merupakan nasi asal India yang punya tekstur mirip kabuli, tapi rasanya lebih pedas dan kaya rempah.

“Ini tadi diserbu pembeli karena seporsi hanya dijual Rp 25 ribu. Memang rata-rata yang dijual di sini sangat murah dibanding tempat lainnya,” katanya.

Tak hanya itu saja, deretan menu sambal lainnya juga dijajakan di tiap stand. Mulai dari sambal Lampung, sambal jahe, sambal plecing kangkung, nasi tepong hingga rujak cingur dihadirkan di situ.

Winarto, seorang penjual sambal jahe bahkan mengaku kewalahan melayani pembeli. Setiap hari ia selalu kehabisan stok. “Baru sekarang jualan di festival Makanan Pedas dan ternyata pengunjungnya sangat banyak,” katanya sambil menyeka peluh.

Komunitas Kuliner Semarang sebagai panitia acara menyatakan pedagang yang berjualan di acaranya kebanyakan home industri bahkan ada orang yang belum punya brand sama sekali.

“Dan event ini khusus untuk memperkenalkan masakan mereka yang kaya rempah,” kata Firdaus melanjutkan.

Sebuah menu ikan tongkol sambal jahe pun laris manis diburu pembeli. Dianita, penikmat sambal asal Banyumanik Semarang bahkan telah dua kali menyantap masakan tersebut karena persisnya bikin ketagihan. “Sepiring cuma Rp 20 ribu, murah meriah,” tukasnya. (far)

Tinggalkan Balasan