Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Maju Pilgub Jateng, Sudirman Said Dapat Restu PAN

Maju Pilgub Jateng, Sudirman Said Dapat Restu PAN

METROSEMARANG.COM – Setelah berulang kali turun ke daerah, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said akhirnya mendapatkan restu dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencalonkan diri di bursa Pilgub Jateng pada 2018 mendatang.

Sudirman Said (kemeja putih) saat melakukan kunjungan di Dukuh Sroyo, Kelurahan Sroyo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karangnyar, Sabtu (15/7). Foto: istimewa

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PAN Jateng, Wahyu Kristianto, partainya sudah memberikan restu bagi Sudirman Said untuk bertarung di Pilgub Jateng. Sudirman, katanya sudah bersilaturahmi ke sejumlah ulama di Solo pada Sabtu (15/7) kemarin.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan beliau. Beliau juga kemarin sudah ketemu dengan sekretaris DPW PAN dan juga berkesempatan menyambangi sejumlah pondok pesantren di Solo Raya,” katanya, Senin (17/7).

Dukungan tokoh PAN menandakan bahwa Sudirman Said menjadi sosok yang diunggulkan partainya. “Tapi proses kan masih panjang,” paparnya.

Ia menegaskan keputusan terkait pencalonan Sudirman Said paling lambat diumumkan akhir tahun ini.

“Proses masih panjang tapi kita sudah mencoba untuk komunikasi. Kepastian paling akhir tahun, ” imbuh dia.

Ia mengatakan masih menjajaki keseriusan Sudirman Said maju bursa Pilgub. Salah satunya dengan menyamakan pandangan tentang konsepnya membangun Jawa Tengah lima tahun ke depan. (far)

Tinggalkan Balasan