Malam Ini, Teater Kaplink Panggungkan Iblis

PicsArt_1424133711578o

SEMARANG – Teater Kaplink Universitas Dian Nuswantoro mementaskan lakon‎ terbarunya di Gedung Pertunjukan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya, Semarang, Selasa (17/2) malam ini. Mereka membawakan lakon “Kutipan Dari Neraka” yang disutradarai Aditya Kurniawan.

Naskah ini merupakan adaptasi dari novel The Devil Takes A Wife karya Niccolo Machiavelli. Novel ini diadaptasi menjadi naskah teater berjudul “Ketika Iblis Menikahi Perempuan” oleh teaterawan ISI Yogyakarta T Arif. Aditya yang akrab dipanggil Dancow ini kemudian mengadaptasinya lagi menjadi “Kutipan Dari Neraka”.

‎Lakon ini bercerita tentang Neraka yang dipenuhi kaum lelaki. Anak Adam banyak yang menghuni lelaki disebabkan para isteri mereka yang memaksa berbuat jahat.

Raja Neraka yang penasaran kemudian menyuruh Iblis ke dunia untuk menyelidiki. Iblis ini pun menyamar menjadi lelaki dan Menikahi seorang perempuan. Rupanya, Iblis pun menyerah. Ia tak kuat menghadapi tekanan-tekanan istrinya.

Pentas berdurasi satu jam 45 menit ini dimainkan sepuluh aktor. Pemain yang mayoritas angkatan 2014 ini berlatih selama tiga bulan.

Pertunjukan yang akan dimulai pukul 19.30 ini dibuka untuk umum dengan tiket dibanderol Rp 10 ribu.(byo)

You might also like

Comments are closed.