Home > METRO BERITA > Malam Tahun Baru, Dewan Minta Pemkot dan Masyarakat Rayakan dengan Khidmat

Malam Tahun Baru, Dewan Minta Pemkot dan Masyarakat Rayakan dengan Khidmat


METROSEMARANG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengimbau, pemerintah kota setempat dan masyarakat untuk tidak merayakan Tahun Baru 2018 dengan berhura-hura. Namun rayakan dengan suka cita dan penuh khidmat.

‘’Sebentar lagi kita bersama-sama akan mennyambut tahun baru 2018, untuk itu kepada masyarakat dan pemerintah saya menghimbau untuk merayakan dengan suka cita, tidak harus berhura-hura tetapi penuh khidmat’’, terangnya di balai kota, Rabu (27/12).

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang ini, juga meminta pemerintah dan masyarakat menggunakan momentum tahun baru ini sebagai sarana introspeksi. Sekaligus sebagai semangat baru menyongsong tahun 2018 untuk membangun Kota Semarang lebih baik lagi.

‘’Semoga di tahun 2018 Ibu Kota Jawa Tengah ini menjadi lebih baik dan lebih berperstasi’’, ujarnya.

Selain itu, legislator dari Fraksi Partai Golkar juga mengingatkan, agar pemerintah dan aparat terkait mewaspadai sisi keamanan dan kelancaran lalu lintas saat malam perayaan tahun baru. Juga keamanan dan kenyaman di obyek-obyek wisata untuk liburan warga masyarakat.

Baik tempat-tempat wisata kuliner, wisata alam, maupun wisata belanja dan lainnya harus diperhatikan oleh pemerintah.

‘’Misalnya untuk wisata perahu di Bendungan Jatibarang, harap diperhatikan kelengkapan dan SOPnya, penataan parkirnya, juga arus kelancaran lalu lintasnya. Juga mal-mal dan pusat keramaiannya, perlu ditempatkan petugas agar masyarakat terlindungi’’, tandasnya. (duh)