Home > Berita Pilihan > Maling ‘Berprestasi’, Punya Koleksi 12 Medali Angkat Besi

Maling ‘Berprestasi’, Punya Koleksi 12 Medali Angkat Besi

METROSEMARANG.COM – Bagus Danu Saputra alias Entus (21) kini harus bersiap menjalani kehidupan baru di balik jeruji besi. Atlet angkat besi dengan koleksi 12 medali itu diduga terlibat kasus pencurian sepeda motor di beberapa lokasi di Semarang.

Bagus (tiga dari kiri) atlet angkat besi yang beralih profesi menjadi maling motor. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Bagus (tiga dari kiri) atlet angkat besi yang beralih profesi menjadi maling motor. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Warga Gayamsari RT 05 RW 01 Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari tersebut berkomplot dengan Mamang Rudi Asmoro alias Rudi (27) warga Jalan Jeruk VIII No 32 RT 11 RW 04 Kelurahan Lamper Kecamatan Semarang Selatan. Mereka ditangkap pada pertengahan Agustus 2016 silam.

Bagus pun dengan bangga menyebutkan berbagai prestasi yang pernah dia torehkan, baik tingkat regional maupun internasional. “Saya juga pernah sampai ke luar negeri dan ikut kejuaraan Arafura Game Darwin Australia. Total medali saya ada 12,” katanya saat gelar perkara di Mapolsek Pedurungan, Selasa (30/8).

Kapolsek Pedurungan Kompol Sugiyatmo mengatakan, kedua pelaku melakukan aksi pencurian dengan memanfaatkan kelengahan korban. Mereka juga membawa senjata tajam berupa arit untuk melukai korban.

“Para pelaku tidak segan-segan melukai korbannya, salah satu korban sempat dibacok menggunakan arit. Mereka mencuri di lokasi kos-kosan, warung makan, warnet, dengan modus mencari kelengahan,” kata Sugiyatmo.

Dari hasil pengembangan, polisi mengamankan sebanyak 4 buah sepeda motor hasil curian yang belum sempat dijual. Barang bukti tersebut Honda Vario nopol H-6538-BM, Honda Supra Fit H-6896-ZD, Honda Scoopy tanpa plat nomor, Yamaha Jupiter Z G-5417-WC, satu senjata jenis sabit, dan satu alat pembobol berupa kunci T. (din)