Maling Cluthak, Motor Teman Diembat

Arya harus meringkuk di tahanan Mapolsek Semarang Tengah, setelah tertangkap melakukan pencurian motor. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Arya harus meringkuk di tahanan Mapolsek Semarang Tengah, setelah tertangkap melakukan pencurian motor. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Florentinus Triyuhana alias Arya (39) terpaksa digelandang ke Mapolsek Semarang Tengah, Selasa (17/2). Warga Bugangan ini baru saja tertangkap setelah melakukan pencurian sepeda motor, beberapa hari sebelumnya. Pria bertato tersebut berdalih butuh duit untuk biaya anaknya masuk sekolah taman kanak-kanak.

Arya berhasil mengelabui Wisnu Pamungkas (19), teman yang baru seminggu dikenalnya. Saat itu, dia meminta bantuan korban untuk mengantarnya membeli rokok di toko Jalan Pemuda. Saat Wisnu bertransaksi di dalam toko itulah, Arya langsung membawa kabur motor Yamaha Jupiter G 4706 SC.

“Saya kenal Wisnu (korban-red) baru beberapa hari. Saya butuh uang, makanya motor yang ia bawa saya curi,” tutur Arya di Mapolsek Semarang Tengah, Selasa (17/2).

Selanjutnya, Arya menggadaikan motor curian itu kepada rekannya berinisial IH di Demak. “Saya gadaikan Rp 1 juta. Uangnya mau saya pakai untuk biaya anak masuk TK,” imbuh Arya.

Sementara, Kapolsek Semarang Tengah Kompol M Ifan Taufik mengatakan, penangkapan terhadap pelaku tersebut berdasarkan dari laporan korban yang tak sengaja melihat Arya sedang melintas di Jalan Pemuda. “Dari laporan korban langsung kami lakukan penyelidikan di lapangan dan dilakukan penangkapan” katanya.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti Motor Yamaha Jupiter G 4706 SC milik korban. Akibat kejadian tersebut Florentius dikenakan pasal 362 dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara. (yas)