Home > METRO BERITA > KULINER > Manjakan Mata dan Lidah di Kafe Jembatan Harapan Maerakaca

Manjakan Mata dan Lidah di Kafe Jembatan Harapan Maerakaca

METROSEMARANG.COM – Menikmati makan siang sembari melihat pemandangan cantik hutan mangrove bisa menjadi pilihan food lovers Semarang. Di Kafe Jembatan Harapan milik Adri Maulana ini pengunjung bisa merasakan sensasi makan ditemani semilir angin, lengkap dengan pemandangan mangrove yang memanjakan mata.

Jawir, salah satu menu favorit di Kafe Jembatan Harapan. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kafe yang belum genap setahun berdiri tersebut terletak di kawasan Maerakaca, tepatnya di jembatan yang terletak persis di atas miniatur laut Jawa. Adri menuturkan jenis makanan yang ditawarkannya sebagian besar berupa camilan atau makanan ringan. Tetapi semua menu yang tersedia di Kafe Jembatan merupakan kreasinya sendiri. “Iya semua menu itu kreasi kami jadi original,” ungkap Adri belum lama ini.

Menu spesial Kafe Jembatan Harapan adalah Jawir atau ayam jawa disuwir. Sekilas penampilan Jawir mirip risoles namun berbentuk segitiga. Lengkap dengan tepung roti garing yang menempel di kulit Jawir. Jawir ala Kafe Jembatan memiliki isi adonan berupa perpaduan suwiran ayam Jawa, kacang polong, dan jagung manis.

Harga yang dibanderol untuk Jawir hanya Rp 10 ribu saja. Sangat terjangkau terlebih ditambah dengan pemandangan cantik trekking mangrove. Adri juga menawarkan fasilitas foto gratis bagi pengunjung kafenya. “Kalau makan atau minum, nanti kami gratiskan foto dengan latar pemandangan indah di sini,” imbuhnya.

Ardhita, seorang pengunjung Kafe Jembatan Harapan mengaku tidak menyesal telah berkunjung ke Maerakaca dan menikmati Jawir. “Enak, apalagi sambil liat pemandangan bagus gini,” ungkapnya.

Selain Jawir, menu favorit lainnya yaitu risol mayo, onion ring, juga roti bakar. Semua menu tersebut bisa ditebus mulai harga Rp 10-12 ribu saja. (vit)