Home > METRO BERITA > Marak Pencurian, AKP Sapari Tak Bosan Ingatkan Pemilik Motor

Marak Pencurian, AKP Sapari Tak Bosan Ingatkan Pemilik Motor

image
AKP Sapari. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Maraknya aksi pencurian motor yang terjadi di Kota Semarang belakangan ini, membuat pihak kepolisian gerah. Pasalnya dalam seminggu ini sudah ada belasan motor yang hilang digondol maling.

Kepala Unit II SPKT Polrestabes Semarang, AKP Sapari mengatakan, banyaknya kasus pencurian motor yang terjadi juga tak lepas dari kurangnya kewaspadaan masyarakat itu sendiri. “Kebanyakan kasus pencurian motor yang dilaporkan, terjadi karena pemilik motor kurang memperhatikan keamanan motornya. Misalnya soal parkir dan kunci ganda pada motor,” tuturnya kepada metrosemarang.com, Minggu (28/9).

Apalagi, lanjut dia, maling sekarang terbilang sangat nekat dan berani. Sebagai contoh, Selasa (23/9) lalu, tiga motor raib dalam semalam di kompleks asrama polisi Barusari Semarang.

Sapari pun tak bosan mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dan waspada dalam menjaga motor ataupun barang-barang berharga lainnya. “Untuk semua kasus pencurian yang sudah masuk, saat ini jajaran kami sedang melakukan penyidikan guna menangkap pelaku pencurian tersebut,” tandasnya.(yas)