Home > METRO BERITA > Marching Band Gita Swara SD Ngaliyan 01 Sabet Juara Umum HB Cup 2016 di Yogyakarta

Marching Band Gita Swara SD Ngaliyan 01 Sabet Juara Umum HB Cup 2016 di Yogyakarta

METROSEMARANG.COM – Prestasi membanggakan baru saja diraih siswa-siswi SDN Ngaliyan 01. Tim Marching Band Gita Swara sukses menyabet juara umum Display Yunior Kejurnas Hamengku Buwono Cup 2016 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta 29-30 Oktober lalu.

Penampilan Marching Band Gita Swara di HB Cup 2016. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Penampilan Marching Band Gita Swara di HB Cup 2016. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Tim yang digawangi Razita dkk juga sukses menyabet juara satu dari delapan kategori yang dilombakan. Kedelapan katagori itu adalah Street Parade, General Effect, Marching Analisa Musik, Marching Analisa Perkusi, Marching Manuvering & Display, Colour Guard, Field Commander, Display Yunior. Kesuksesan inilah yang akhirnya membawa SDN Ngaliyan 01 keluar sebagai juara umum.

“Selain itu kita juga meraih juara umum Street Parade dengan membawa ikon Kota Semarang Warak Ngendok,” beber Nurlaini Purwaningsih, Kepala SDN Ngaliyan 01 saat ditemui metrosemarang.com, Kamis (3/11).

Gita Swara yang berdiri sejak 2007 silam sudah menorehkan berbagi prestasi. Bahkan kata Nurlaini, saat pertama kali terbentuk Gita Swara langsung meraih juara dua lomba marching band tingkat Kota Semarang.

Menurut Nurlaini, timnya telah intensif berlatih sejak September lalu. Hasilnya sangat memuaskan. Sebanyak 104 siswanya sukses mengharumkan nama sekolah di kancah nasional, dengan membawakan tiga lagu dalam durasi 15 menit, sesuai tema “Semarang 3 Warna”.

Ia berharap para siswa tidak cepat puas dan masih harus terus berlatih dan bersemangat lagi. “Tentu saja ini berkat dukungan semua pihak serta Pemerintahan Kota Semarang,” ucapnya. (vit)