Maret, Festival Durian Kembali Digelar

durian

SEMARANG – Menyambut HUT ke-468 Kota Semarang, Dinas Pertanian Kota Semarang akan kembali menggelar Festival Durian di Lapangan Jatisari, Mijen, 6 sampai 8 Maret 2015 mendatang. Festival Durian ini rencananya akan menjadi event tahunan Pemkot mengaca pada tahun sebelumnya yang dinilai sukses.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang WP Rusdiana kepada wartawan ketika menggelar press conference di ruang Media Centre Balaikota, Kamis (12/2). Menurutnya, festival ini akan berbeda dibanding festival durian yang digelar tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini kami bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah sehingga nanti akan ada lomba buah lokal unggulan bagi petani se-Jateng,” terangnya.

Lomba buah unggulan ini meliputi duku, klengkeng, alpukat, manggis dan salak. Kriteria lomba meliputi ukuran, warna, rasa dan ketebalan buah serta besaran biji. Lomba ini akan digelar di hari pertama, yakni 6 Maret 2015.

Adapun puncak acara adalah lomba makan durian tercepat bagi warga yang berminat akan dilaksanakan pada 7 Maret 2015. Pada kesempatan yang sama akan digelar pula lomba durian terbesar.

“Untuk lomba makan durian, peminat harus memberikan kontribusi Rp 50.000 per orang nanti akan mendapatkan makan durian sepuasnya,” tukasnya.

Sedangkan di hari ketiga (8/2), akan lebih dikonsentrasikan untuk lomba mewarnai bagi mereka yang memiliki anak-anak usia TK/SD. Rusdiana memastikan jika festival ini akan jauh lebih baik dibanding penyelenggaraan pertama di tahun lalu.

Bagi para peminat, pendaftaran lomba akan ditutup 23 Februari 2015 mendatang. Informasi hubungi Krisna (085225150721 atau 082138339775), atau menghubungi Kantor Dinas Pertanian Kota Semarang dan Kantor Kecamatan Mijen. (ade)

You might also like

Comments are closed.