Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Mari Pesiar Bersama Aljabar

Mari Pesiar Bersama Aljabar

Holiday - Aljabar EP Album (foto: situs Aljabar)
Holiday – Aljabar EP Album (foto: situs Aljabar)

Jika Anda ingin melepas penat dan bersantai ria sambil sedikit curcol mengenang kisah cinta yang kandas, dengarkan saja album EP perdana dari Aljabar, band soul-jazz/hip-hop idola dedek-dedek hijaber Semarang, yang bertajuk “Holiday”. Aljabar sendiri berdiri sejak 2010 dan beranggotakan tiga orang. Ada Gatot Hendraputra (vokal & gitar), Koko Chandradinata (piano & synth), dan Mirza Firdaus (bass).

Album tersebut sebenarnya telah dirilis di iTunes sejak September lalu, namun baru dirilis secara fisik bulan Oktober ini. Pesta kecil peluncurannya pun telah diadakan Jumat (10/10) kemarin di THC Coffee, Pleburan.

Aljabar sedang beraksi dalam pesta kecil peluncuran Holiday, EP perdana mereka, di THC Coffee, Jumat (10/10) (foto: mam/Metro)
Aljabar sedang beraksi dalam pesta kecil peluncuran Holiday, EP perdana mereka, di THC Coffee, Jumat (10/10) (foto: mam/Metro)

Berisi lima lagu, EP ini dibuka dengan lagu Flattery, sebuah single lama yang cocok membuka suasana liburan di EP ini. Dengan refrein yang “sedap”, lagu ini semacam pengingat bagi siapa pun yang gila kerja untuk segera merancang liburan lalu bersenang-senang.

Lantas, jika sudah berangkat liburan, kalian mau ke mana? Ke pantai mungkin salah satunya. Nah, lagu kedua yang berjudul Razzle Dazzle sangat syahdu untuk menemani perjalanan kalian. Kalian mainkan lagu ini di mobil, buka jendela, keluarkan tangan, rasakan desah angin yang menerpa!

Jika sudah sampai pantai, bikinlah api unggun. Terus duduk melingkar bersama teman-teman atau cewek incaran. Setel saja lagu ketiga yang berjudul Asa, nikmati suara gitarnya, resapi liriknya. Biarkan yang lalu tetap berlalu. Cukup dikenang saja, kas! Lihat sekitar, mungkin di pantai itu ada cewek manis yang melirikmu.

Ajak cewek itu kenalan, saling bicara, selami perasaannya. Kalau lidahmu kelu, mainkan saja Spellbound, lagu keempat di EP Holiday. Yakinkan dia jikalau dirimu ingin selalu bersamanya, setidaknya untuk saat itu, di pantai itu.

Namun, kadang impian tidak selalu selaras dengan kenyataan. Kadang apa yang kita rancang bisa berantakan. Kamu yang mungkin saat itu sudah berencana mengungkapkan perasaan, urung mengatakannya karena gugup atau memang betul-betul tidak siap. Jangan khawatir, Aljabar sudah menuliskan perasaanmu itu lewat Sebuah Kata, lagu terakhir di EP ini. Pesan moralnya, katakan sekarang, atau kau menyesal selamanya!

Nah, tunggu apa lagi, beli album ini di @Aljabarmusic, lantas pergi pesiar!