Home > Berita Pilihan > Mayat Bayi Perempuan Dibuang di Saluran Irigasi Desa Truko Kendal

Mayat Bayi Perempuan Dibuang di Saluran Irigasi Desa Truko Kendal

METROSEMARANG.COM – Sesosok mayat bayi perempuan membuat gempar warga Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Senin (31/10) sore. Bayi yang diperkirakan berumur tujuh bulan dalam kandungan tersebut ditemukan di saluran irigasi desa setempat.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Bayi itu ditemukan dalam kondisi telungkup tanpa dibungkus apapun. Mufarokah warga Desa Truko RT 3 RW  3 menceritakan, saat dirinya hendak pulang kerumah usai dari sawah mencium bau tidak sedap di aliran irigasi sawah yang  surut.

“Saya kira itu boneka terus karena penasaran saya balik ternyata bayi perempuan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Nur Faizin, yang saat itu sedang mengerjakan senderan irigasi tidak jauh dari lokasi penemuan.

“Kebetulan saya sedang garap senderan saluran irigasi tidak jauh dari lokasi penemuan. Terus istri saya bilang ada mayat bayi, saya coba lihat dan benar itu mayat bayi. Pertama ditemukan posisinya telungkup, dan tidak dibungkus apa-apa,” jelasnya.

Penemuan mayat bayi ini kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan menghubungi polsek terdekat. Polisi yang datang ke lokasi mengamankan lokasi penemuan dan memeriksa sejumlah saksi.

Kapolsek Kangkung Iptu Kuatono mengatakan, dugaan bayi dibuang sehari sebelumnya. “Kita masih memeriksa saksi untuk mencari orangtua dari bayi tersebut,” ujarnya. (metrojateng.com/MJ-01)