Home > METRO BERITA > Mayat Wanita di Hutan Tinjomoyo Ternyata Warga Kaliwiru

Mayat Wanita di Hutan Tinjomoyo Ternyata Warga Kaliwiru

Jasad korban pembunuhan dievakuasi dari hutan Tinjomoyo. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Jasad korban pembunuhan dievakuasi dari hutan Tinjomoyo. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Identitas wanita korban  pembunuhan yang ditemukan dalam kondisi setengah telanjang di eks Kebun Binatang Tinjomoyo Semarang, Selasa (11/11) petang, akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Dian Dwi Puryani (30), ibu dua anak yang tinggal di Gang Kaliwuru II Nomor 45 RT 05/RW II Candisari Semarang.

Tante korban, Rukmini, (47), mengaku kaget mendengar kabar kematian korban. “Saya tadi dapat kabar jam 10.00. Ciri-ciri mayatnya sama dengan dia sewaktu pergi dari rumah,” kata Rukmini, di rumah duka, Rabu (12/11).

Menurut Rukmini, keponakannya itu terakhir kali diketahui tidak bekerja alias menganggur sejak bulan puasa lalu. Ia meninggalakan rumah sejak Sabtu (8/11) malam lalu. Dian pergi dari rumah mengenakan baju cokelat dan celana jeans.

Korban diketahui, sudah pisah ranjang dengan suaminya yang bekerja di bengkel dekat rumah. “Sudah pisah ranjang sejak puasa kemarin. Tapi suaminya sering ke sini. Enggak pernah ribut sama suaminya,” ucap Rukmini.

Jasad Dian pertama kali diketemukan oleh Rahmat (22), warga Tinjomoyo sekitar pukul 17.00. Saat itu Rahmat bermaksud mencari rumput di tengah hutan Wisata Tinjomoyo, Kecamatan Gunungpati Semarang.

Saat itu, dia melihat benda mencurigakan di balik semak-semak. Saksi mencoba mendekat dan menemukan sesosok mayat wanita tanpa celana telentang dengan kondisi mengenaskan. “Karena takut Rahmat langsung berlari memanggil penjaga hutan bekas kebun binatang tak jauh dari lokasi, ” tutur Wagimin (53) warga RT 4/ RW 8, Sukorejo, Gunungpati. (yas)