Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Mazda Coba Saingi Toyota dan Honda

Mazda Coba Saingi Toyota dan Honda

METROSEMARANG.COM – Mazda yang saat ini berada di peringkat 10 mobil pilihan kini mempunyai strategi untuk bersaing dengan pabrikan mobil populer di Indonesia, yaitu Toyota dan Honda. Dalam waktu dekat ini, Mazda mengincar posisi lima besar dalam daftar mobil pilihan masyarakat.

Mazda 2 dipamerkan dalam Sauto Expo di Mal Ciputra Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Mazda 2 dipamerkan dalam Sauto Expo di Mal Ciputra Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Saat ini, market share Mazda secara nasional adalah 1 persen. Untuk merangsek ke posisi lima besar, Mazda harus meningkatkan market share-nya sekitar 20 persen.

Upaya yang dilakukan Mazda adalah dengan mengeluarkan produk baru pada Februari 2017 mendatang. “Kami akan merilis empat mobil baru, yakni Mazda 3, Mazda 5, CX 3 dan MX 5. Yang paling favorit adalah Mazda 3 yang laris manis di Australia dan Singapura,” kata Branch Manager Mazda Semarang, Basuki Wibowo, Senin (28/11).

Dikatakannya, peluncuran empat mobil baru ini juga sebagai penegasan bahwa Mazda akan tetap melakukan penjualan produknya di Indonesia, tidak bernasib sama dengan Ford yang telah hengkang. Pasar yang dibidik produk baru ini adalah keluarga muda dan eksekutif muda.

Dalam sebulan, rata-rata sebanyak 50 unit mobil Mazda terjual di Semarang. Meskipun sempat turun hingga 30 persen akibat isu hengkangnya Mazda dari pasar Indonesia, Basuki yakin dengan produk baru ini akan menjadi titik balik penjualan Mazda di Indonesia. (ade)

Tinggalkan Balasan