Home > METRO BERITA > Mbah Roso: Akik Lokal Lebih Adem Energinya

Mbah Roso: Akik Lokal Lebih Adem Energinya

Mbah Roso
Mbah Roso

SEMARANG – Meningkatnya peminat batu Akik yang marak terjadi di masyarakat belakangan ini, menimbulkan pertanyaan, entah hanya sekedar suka atau justru ingin membuktikan kekuatan yang konon muncul dari beberapa batu Akik tertentu.

Akhmad Suroso, tokoh spiritual Semarang mengatakan, seyogyanya sebelum memilih dan memakai batu akik, seseorang terlebih dahulu harus tahu tujuan memakai batu tersebut. Kalau hanya sekedar suka atau digunakan sebagai perhiasan menurutnya tidak masalah. “Namun kalau ada tujuan tertentu seperti menggunakan energi dari dalam batu, misalnya sebagai pengasihan, penggunanya harus Manterke Cipto dan Gumelenge Tekad,” tutur pria yang akrab disapa Mbah Roso ini, Kamis (25/9).

Maksud kedua hal tersebut, lanjut dia, adalah penggunanya terlebih dahulu harus tahu dan jelas tujuan menggunakan batu yang dipilihnya. Ia juga menambahkan, energi yang muncul dari batu Akik, juga sangat terpengaruh oleh seberapa besar kecocokan pengguna terhadap batu yang dipakainya.

“Terkadang batu itu memilih sendiri pemakainya, kalo tidak cocok, energi yang dipancarkan kurang maksimal, ” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mbah Roso juga menyarankan beberapa batu yang cocok untuk masyarakat. Ia justru menyarankan batu lokal seperti  Siwalan, Sulaiman, Madu, atau batu Nogo Suwe asli indonesia. “Selain keindahannya tidak kalah, energi yang dipancarkan juga adem,” tandasnya. (Yas)