Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Mbah Rubiah Tewas Disekap Garong di Jambu, Perhiasan Digondol

Mbah Rubiah Tewas Disekap Garong di Jambu, Perhiasan Digondol

Ilustrasi
Ilustrasi

JAMBU- Seorang wanita tua, Rubiah, 80, warga dusun Gedek RT 1 RW 7 Genting Jambu, Kabupaten Semarang, tewas di kamar rumahnya, Sabtu (9/8/2014). Saat ditemukan, sekitar pukul 06.30, tubuh korban berada di atas kasur dalamb posisi tangan dan kaki terikat sarung serta mulut dibekap selendang. Diduga motif pembunuhan petani tersebut perampokan sebab perhiasan seberat 30 gram berupa kalung, gelang dan cincin hilang.

“Waktu itu saya akan ambil gabah di rumah ibu. Kebetulan pintu tidak terkunci, lalu saya masuk ke kamar. Saat selimut saya buka ternyata ibu terikat tangan, kaki dan mulutnya. Lalu saya teriak-teriak minta tolong warga,” tutur Suliah, 34, anak korban yang tinggal di sebelah rumah korban.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Jambu diteruskan ke Polres Semarang. Anggota kepolisian hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Polisi juga memintai keterangan saksi dan anak-anak korban.

“Dari hasil pemeriksaan di lokasi, pelaku masuk melalui pintu atau jendela belakang yang tidak terkunci. Kematian korban diduga kehabisan napas karena dibekap selendang,”  ungkap Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Pahala Martua Nababan. (MS-14)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link