Home > METRO BERITA > Sosialita > Mega Amalia, Persiapkan Diri jadi Public Relation Sejak Kuliah

Mega Amalia, Persiapkan Diri jadi Public Relation Sejak Kuliah

MELIHAT foto wanita cantik di sebuah surat kabar cetak yang bekerja sebagai Public Relation membuat Mega Amalia terobsesi bekerja di bidang yang sama. Saat itu juga dia memutuskan untuk bisa sukses dalam karir seperti sosok yang dia lihat.

Mega Amalia 
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Untuk mewujudkan cita-citanya, dara asli Semarang ini mendalami studinya di D3 Universitas Diponegoro Semarang. Setelah lulus pada 2012 lalu, kemudian dia merampungkan program sarjana di Universitas Sebelas Maret di bidang komunikasi.

“Tetapi jika hanya mengandalkan nilai kuliah saja, pasti akan sulit mencapai cita-cita. Karena bidang komunikasi harus praktik, saya membekali diri dengan kegiatan-kegiatan yang menunjang ilmu saya selama kuliah,” kata penyuka Hazelnut Coffee tersebut.

Sederetan aktivitas dia lakoni, seperti aktif di Pilar PKBI sebagai penyuluh mengenai kesehatan reproduksi, tour guide di Borobudur, bahkan menjadi asisten dosen dan lain-lain. Hal itu dilakukan untuk mengasah skill komunikasi dengan berbagai kalangan.

Dengan segudang pengalaman tersebut, alhasil Curriculum Vitae yang dia buat bisa menembus dua halaman mengalahkan rekannya yang rata-rata hanya satu halaman. “Karena dalam dunia kerja, yang diperlukan adalah pengalaman. Jadi harus memperbanyak pengalaman sedini mungkin,” ucapnya.

Saat ini dara yang bekerja di Hotel Oak Tree Emerald Semarang ini sudah merasakan menjadi apa yang dia impikan. Tantangan menjadi Public Relation kini dia hadapi, seperti membuat event yang megah namun dengan budget seminim mungkin, menjaga relasi dengan stakeholder dan lain-lain.

Di sela-sela kesibukannya menjalin hubungan dengan stakeholder tempat dia bekerja, gadis kelahiran 17 Juli 1990 ini masih menyempatkan diri untuk melakukan hobinya, yaitu berenang. “Biasanya sepekan sekali saya berenang untuk refreshing sekaligus olahraga,” tuturnya. (ade)