Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Megabuild East Indonesia Mulai Bidik Semarang

Megabuild East Indonesia Mulai Bidik Semarang

METROSEMARANG.COM – Pameran Megabuild East Indonesia mulai membidik pasar mulai Jawa Timur, Bali, Lombok, Makassar, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Manado, Balikpapan, hingga Papua. Ini menjadi sebuah platform bagi pelaku industri di bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbaru dan terbaik mereka.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

General Manager Reed Panorama Exhibitions, James Boey mengatakan, Megabuild East Indonesia merupakan satu-satunya pameran yang membawa tiga industri dalam satu pameran, industri arsitektur, desain interior dan bahan bangunan. Dan dalam satu pameran bisa membidik 10 pasar di wilayah Indonesia Timur.

Megabuild East Indonesia 2016 diikuti 75 peserta dimana 75 persennya adalah perusahaan-perusahaan dari Indonesia. Sedangkan target transaksi pameran sekitar Rp 150 miliar atau naik dari pameran tahun lalu sebesar Rp 80 miliar.

Jumlah pengunjung juga ditargetkan meningkat dari pameran serupa di Surabaya, sebanyak 15.000. ‚ÄúTahun lalu jumlah pengunjung pameran Megabuild di Surabaya mencapai 7.500 pengunjung,” ungkap James, Sabtu (5/11)

Selain pemeran, ada talkshow tentang fengshui dan seminar Green Building. Diharapkan dengan adanya edukasi ini, pengunjung pameran bisa meningkatkan pengetahuan serta wawasan dalam bidang arsitektur dan desain interior. (ade)