Home > METRO BERITA > Melalui SMS Bunda, Titin Percaya Diri Sambut Anak Pertama

Melalui SMS Bunda, Titin Percaya Diri Sambut Anak Pertama

METROSEMARANG.COM – Raut bahagia terpancar dari wajah Agustin Sri Sulastri (25) warga Jalan Menoreh Raya No 78 Sampangan Kota Semarang. Setelah disunting Achmad Khoirul Anam pada Maret 2016 lalu, kini ia bersiap menimang anak pertama buah cinta mereka.

Agustin menunjukkan SMS Bunda. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Agustin menunjukkan SMS Bunda. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Saya sudah memasuki usia kehamilan jalan lima bulan atau 19 minggu,” kata Titin mengawali pembicaraan kepada metrosemarang.com.

Di masa kehamilan yang pertama ini, ia mengaku sering mengumpulkan berbagai informasi seputar kehamilan. Titin pun memanfaatkan ponsel pintar untuk mencari informasi seputar kehamilan melalui international network (Internet).

Saat memasuki awal-awal kehamilan, suaminya kemudian menyarankan untuk mendaftar SMS Bunda agar mendapat informasi sesuai usia kandungan secara berkala.

“Saya mendapat info tentang SMS Bunda pertama kali dari suami, dia katanya diberitahu sama salah seorang temannya,” kata Titin yang keseharianya mengajar di salah satu sekolah PAUD di Pusponjolo, Kota Semarang.

Usai mendaftar, ia mulai mendapat berbagai informasi tambahan seputar ibu hamil yang sangat bermanfaat bagi calon ibu. Apalagi, kehamilannya merupakan yang pertama. Setelah mempelajari lebih lanjut tentang layanan SMS Bunda, ia semakin yakin karena konten yang ia terima melalui SMS diberikan secara berkala mulai awal masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

“Dengan adanya SMS Bunda saya merasa terbantu karena program ini memberikan tambahan informasi tentang upaya apa saja yang dapat dilakukan seorang ibu selama masa kehamilan sampai pasca melahirkan,” katanya.

Salah satu informasi yang ia terima adalah tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan janin yang berada di perut. Rupanya, ia baru tahu setelah mendapat informasi dari SMS Bunda bahwa memasuki usia empat bulan janin di dalam perut agar mulai diajak berkomunikasi. Caranya yakni dengan sentuhan lembut yang bisa dilakukan rutin oleh sang suami atau calon ayah.

“Ya, sekarang saya menjadi tahu bahwa ketika usia kehamilan sudah mulai memasuki bulan keempat, bersama suami dianjurkan untuk mengajak berbicara janin dengan salah satunya mengelus elus perut si ibu,” ujarnya.

Hal senada juga dirasakan Richa Miskiyya, calon ibu asal Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. Perempuan yang akrab disapa Ica tersebut tertarik mendaftar SMS Bunda setelah melihat informasi dari internet. Meski belum mendapat manfaat yang lebih banyak karena masa kehamilan baru menginjak 12 minggu (3 bulan), namun ia yakin ke depan akan mendapat informasi yang sangat membantu bagi para ibu hamil.

“Untuk saat ini belum banyak manfaat yang dirasakan, karena baru dua kali dapat kiriman SMS Bunda. Rentangnya juga agak lama, karena baru dikirimi sms seminggu sekali, kirain tiap hari. Infonya juga masih info-info umum gitu sih. Meski belum terlalu membantu, tapi ke depannya pasti ada info-info penting tiap minggunya,” cetusnya. (Muhammad Khoiruddin)