Home > METRO BERITA > Melancong ke Semarang, Dua Turis jadi Sasaran Pencopet

Melancong ke Semarang, Dua Turis jadi Sasaran Pencopet

METROSEMARANG.COM – Dua turis yang baru tiba di Semarang ini benar-benar sial. Belum sempat jeng-jeng, keduanya justru dikerjai komplotan copet.

Ilustrasi
Ilustrasi

Dua turis yang hendak berwisata di Kota Semarang adalah Laura Biagoni (31) warga asal Roma Italia yang bekerja sebagai disc jockey dan rekannya Felik Merchbize (29) warga negara asal Jerman yang masih berstatus sebagai seorang mahasiwa.

Keduanya baru saja tiba di Kota Semarang, Minggu (4/9) siang setelah menempuh perjalanan dari Jakarta dengan menumpang Kereta Argo Muria. Setelah tiba di stasiun, mereka akan menuju ke penginapan Inn di Jalan Kartini atau belakang Pasar Langgar.

Untuk menuju ke penginapan, mereka memilih menaiki becak. Namun, di tengah perjalanan, sang pengayuh becak mengaku tidak kuat kalau mengantar sampai penginapan yang mereka tuju. Dengan alasan tersebut, keduanya diturunkan di Jalan MT Haryono atau di dekat Taman Bubakan sekitar pukul 14.00 dan disarankan naik taksi.

“Tukang becaknya bilang tidak kuat kalau mengantar sampai penginapan, kita lalu diturunkan dan disuruh nunggu taksi,” kata Felik kepada petugas SPKT Polrestabes Semarang.

Mereka pun akhirnya beristirahat di suatu tempat sambil menunggu ada taksi melintas. Sambil menunggu, empat tas yang berisi perlengkapan traveling, kamera, dan gadget diletakkan di bawah. Tiba-tiba, mereka didatangi lima orang tak dikenal dan diajak ngobrol.

Belakangan diketahui bahwa mereka adalah komplotan pencopet. “Tiga orang mengajak bicara, yang dua orang lagi mengambil tas dari arah belakang,” katanya.

Mereka sempat melakukan pengejaran, namun tak membuahkan hasil. Secara kebetulan, keduanya dibantu oleh petugas polisi yang berpatroli melintas jalan tersebut. (din)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link