Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Memuji Pasangan Bikin Hubungan Harmonis

Memuji Pasangan Bikin Hubungan Harmonis

image

ANDA pasti sudah mengerti bahwa menghargai pasangan tidak selalu dapat ditunjukkan lewat barang yang Anda belikan untuknya. Hal-hal non benda, seperti pujian, ternyata juga diperlukan sebagai bentuk penghargaan kepada pasangan, demikian seperti dikutip dari Womenshealthmag.com.

Baru-baru ini, sebuah penelitian yang terangkum dalam the Journal of the International Association for Relationship Research menyimpulkan bahwa, mengatakan pada pasangan betapa cerdas dan seksinya dia adalah cara sederhana untuk menuju hubungan yang memuaskan.

Penelitian terdahulu menyebutkan bahwa panggilan buruk yang dikatakan pria berdampak negatif pada pembawaan diri seorang wanita. Kemudian peneliti dariĀ  Southern Methodist University di Dallas dan Florida State University ingin melihat apakah hal ini juga berpengaruh pada pria dan wanita yang berkomitmen dalam sebuah hubungan.

Lalu para peneliti merekrut lebih dari 100 pasangan untuk menjawab pertanyaan yang bertujuan untuk mengukur seberapa besar seseorang menilai bentuk tubuh pasangan mereka, atribut non-fisiknya (seperti kemurahan hati, kreativitas dan kesabaran), serta tingkat komitmen dan kepuasan dalam hubungan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik pria maupun wanita merasa lebih nyaman ketika pasangan menghargai dan memuji kualitas fisik dan non-fisik mereka. Di saat yang bersamaan, juga membuat mereka lebih berkomitmen untuk mewujudkan hubungan yang lebih serius.

Untuk itu, mulai saat ini, jangan ragu untuk menyatakan pada pasangan bahwa dia seksi, cerdas, manis, dan murah hati. Sebaiknya, tunjukkan pula bahwa Anda pun berkomitmen secara penuh pada hubungan Anda berdua. Sebab, jika pasangan Anda merasa bahwa komitmen Anda pada hubungan masih lebih rendah daripada komitmennya, segala pujian Anda tak akan ada artinya. (ren)