Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Menang Kompetisi Tingkat Nasional, Mekanik Ini Bawa Pulang Dua Motor

Menang Kompetisi Tingkat Nasional, Mekanik Ini Bawa Pulang Dua Motor

METROSEMARANG.COM – Menjadi mekanik sudah dijalani Abdul Muiz selama lima tahun di Bengkel Ahass Pati. Dirinya memilih menjadi mekanik lantaran sudah gandrung dengan dunia otomotif sejak SMK, yaitu sejak belajar di SMK NU Maarif Kudus.

Abdul Muiz (tengah) menerima Honda All New Vario 150 dan Sonic dari Manajemen Astra Motor Jawa Tengah, Kamis (8/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Abdul Muiz (tengah) menerima Honda All New Vario 150 dan Sonic dari Manajemen Astra Motor Jawa Tengah, Kamis (8/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pilihannya menjadi sebuah berkah saat beberapa waktu lalu dia dinobatkan menjadi kejuaraan mekanik Honda tingkat nasional. Muiz berhasil menyingkirkan 27 mekanik dari seluruh penjuru Indonesia saat itu.

Tidak hanya bangga secara pribadi, perusahaan yang menaunginya, Astra Motor Jawa Tengah juga mendapat kebanggan atas prestasinya. Itu menunjukkan bahwa kualitas mekanik Jawa Tengah tidak diragukan lantaran menggondol juara pertama tiga kali berturut-turut.

“Dulu saya diminta memperbaiki Honda CB 150. Saya diberi motor yang rusak diminta untuk memperbaiki hingga bisa digunakan kembali,” kata dia bercerita, Kamis (8/9).

Muiz membutuhkan waktu hampir memasuki batas waktu yang ditentukan panitia, yaitu 60 menit. Dia bangga lantaran banyak peserta lainnya yang tidak mampu menyelesaikan masalah di motor yang disediakan panitia lomba.

Atas prestasinya, Muiz berhak membawa pulang dua motor, yaitu All New Vario dan Sonic. Kedua hadiah tersebut diserahkan oleh manajemen Astra Motor Jawa Tengah di KoenoKoeni Cafe, Semarang. (ade)