Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Menguak Jejak Amelia Rachim yang Sempat Mengenyam Beasiswa Djarum

Menguak Jejak Amelia Rachim yang Sempat Mengenyam Beasiswa Djarum

METROSEMARANG.COM – Nama Amelia Rachim tiba-tiba menyeruak di tengah gegap gempita ratusan mahasiswa cerdas yang merayakan Program Djarum Beasiswa Plus periode 2016-2017 di kompleks PRPP Semarang, Rabu (16/11).

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Selepas lulus kuliah, perempuan berotak cemerlang kelahiran 1985 silam tersebut lalu meniti karirnya dengan mendalami keahlian di bidang desain perhiasan mewah.

Ia mengakui pemberian Beasiswa Djarum mampu mendongkrak semangatnya untuk menuntaskan kuliahnya kala itu. “Itu adalah modal penting sampai saya berada di posisi sekarang,” katanya.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Diakuinya pula, mendapat Beasiswa Djarum jadi modal psikologis untuk memberanikan diri menempa diri sekaligus mengambil studi lanjutan ke luar negeri. Ia lalu meniti karir ke Kota Valenza dan Vicenza Italia. Saat ini ia bekerja untuk industri perhiasan di Negeri Pizza tersebut.

Panitia acara Beasiswa Djarum di PRPP menyebutkan kalau tidak sedikit dari para alumni penerima Djarum Beasiswa Plus akhirnya sukses meniti karir di bidangnya masing-masing. (far)