Home > METRO BERITA > KULINER > Menikmati Es Durian di Segitiga Erlangga Tanpa Kenal Musim

Menikmati Es Durian di Segitiga Erlangga Tanpa Kenal Musim

METROSEMARANG.COM – Musim durian sudah tiba di wilayah Semarang dan sekitarnya. Bagi penikmatnya ini pastinya waktu yang ditunggu-tunggu untuk menikmati legitnya buah yang mempunyai kulit berduri tersebut.

Es Durian di Segitiga Erlangga. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Namun jika sedang tidak musimnya, Anda tetap bisa menikmati durian dengan sensasi berbeda, yakni dengan ditambahkan es serut serta susu cokelat dalam satu mangkok. Es durian ini dapat ditemui di Jalan Erlangga, atau lebih dikenal dengan Segitiga Erlangga.

Ada beberapa gerobak yang menjual minuman es durian dicampur dengan berbagai bahan tambahan lainnya, seperti rumput laut, kolang-kaling, dawet dan lain-lain. Selain itu, terdapat beberapa gerobak yang menjual syomai, bakwan malang dan makanan lainnya.

“Kami bisa jual es durian di Kota Semarang tanpa mengenal musim karena menggunakan durian dari berbagai daerah. Jadinya kami rolling tiap daerah yang sedang berbuah duriannya,” kata seorang penjual es durian, Iwan, Rabu (25/1).

Satu mangkok es durian dihargai dengan Rp 25.000. Segitiga Erlangga biasanya ramai dikunjungi pada siang hari saat jam makan siang. (ade)