Home > METRO BERITA > KULINER > Coffee Shop > Menikmati Kopi dengan Cara Berbeda di Kapital Kopi

Menikmati Kopi dengan Cara Berbeda di Kapital Kopi

METROSEMARANG.COM – Banyak warung kopi yang menjamur di Kota Semarang dengan beragam penyajian yang ditawarkan. Pun dengan Kapital Olah Kopi dan Kulit yang menyajikan kopi dengan manual brewing alias tanpa mesin sehingga cita rasa yang dihasilkan lebih ‘manusiawi’.

Barista Kapital menyajikan kopi menggunakan walkure. Foto: metrosemarang.com/fitri afiati

Barista Kapital Kopi, Bayu Kurinta Saputra membeberkan, salah satu keunikan yang ditawarkan kedai yang berada di Jalan Prof Hamka Ngaliyan itu terletak pada proses penyeduhan kopinya. “Kami menggunakan alat yang dinamakan walkure,” kata dia, Senin (6/2) sore.

Dijelaskan olehnya, walkure merupakan alat yang terbuat dari keramik yang digunakan untuk menahan aroma dengan cara ekstraksi. Barista harus menuangkan air sedikit demi sedikit agar kopi terekstraksi secara tepat.

Menurut Bayu, citarasa kopi yang diseduh menggunakan walkure cenderung berbeda dengan cara penyajian diseduh langsung atau biasa dikenal dengan sebutan kopi tubruk. “Dengan walkure rasa kopi yang dihasilkan cenderung tidak pahit, sedangkan kopi tubruk menghasilkan rasa asli dari kopi tersebut,” tambahnya.

Penyeduhan menggunakan walkure ini bisa dilakukan kurang dari empat menit. Jika terlalu lama kopi bisa gosong dan terasa pahit. Satu cup kopi yang diseduh dengan walkure di Kapital bisa ditebus dengan harga Rp 15.000. Kamu yang penasaran ingin mencoba sensasi lain menikmati kopi, bisa datang ke kedai ini setiap hari, mulai pukul 15.00 hingga 23.00. (MG03)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link