Home > METRO BERITA > KULINER > Menikmati Segarnya Sup Buah Sereal ala @freshasan

Menikmati Segarnya Sup Buah Sereal ala @freshasan

Sup Buah Sereal ala @freshasan (foto: instagram bhimoprakoso)
Sup Buah Sereal ala @freshasan (foto: instagram bhimoprakoso)

Kemarau sedang menggelayuti atmosfer di Indonesia, khususnya di Kota Semarang. Tak heran jika beberapa minggu ini kita sering merasa gerah maupun cepat kepanasan saat sedang berada di luar ruangan.

Panas-panas, enaknya memang minum yang dingin dan segar. Salah satu minuman dingin nan menyegarkan yang harus dicoba selama musim panas ini adalah sup buah sereal bikinan kedai Freshasan. Kedai ini berpusat di Jalan Banjarsari Selatan nomor 11, Tembalang, Semarang.

Apa yang menarik dari sup buah sereal Freshasan? Hasanuddin Hady Kusuma, si pemilik kedai mengatakan, sup buah sereal kreasinya ini berisi buah-buahan segar, antara lain semangka, pisang, pepaya, alpukat, dan buah naga. Sebagai pelengkap, ditambahkan nata de coco, biji selasih, sereal dan wafer stik. Wafer stik ini berfungsi sebagai pengganti sedotan, yang juga menambah rasa manis sup buah sereal.

Rasanya? Jelas beda dengan sup buah lainnya. Karena sup buah sereal bikinan Hasan ini manisnya proporsional. Tidak terlalu manis, juga tidak kurang manis. Menurut Hasan, dia mendapatkan formula citarasa untuk sup buahnya dari berbagai percobaan.

Seporsi sup buah sereal ini dijual dengan harga Rp 12 ribu. Tapi bagi pengunjung yang menyandang nama Hasan, akan mendapatkan diskon khusus untuk sup buah yang dipesan. Dan bagi pengunjung yang sedang berulang tahun, Freshasan akan memberikan sup buah cuma-cuma.

Jika Anda tertarik menjajal segarnya sup buah sereal Freshasan, segera datang ke kedainya. Kedai Freshasan juga buka cabang lain di sekitar kampus Undip, Unnes, hingga luar kota, yakni Purbalingga, Purwokerto, dan Jakarta. Kedai ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. (ren)