Menjadi Bangsawan Tiongkok dalam Bingkai Foto

Pakaian tradisional Tiongkok dan Korea ini ternyata juga diminati wisatawan mancanegara yang berkunjung di Sam Poo Kong. Foto Metrosemarang/dok
Pakaian tradisional Tiongkok dan Korea ini ternyata juga diminati wisatawan mancanegara yang berkunjung di Sam Poo Kong. Foto Metrosemarang/dok

SEMARANG – Mengabadikan momen perayaan Imlek dengan balutan kostum khas Tiongkok tempo dulu, tentunya bisa menjadi sesuatu yang istimewa di hari spesial. Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Negeri Tirai Bambu, karena Feri Puji siap mewujudkan impian tersebut.

Ya, Feri sudah menyiapkan ‘lapak’ di Kelenteng Sam Poo Kong dan siap mengubah penampilan Anda layaknya Laksamana Cheng Ho atau tokoh dari Tiongkok lainnya. Dia sudah menyiapkan kostum plus paket pemotretan yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Feri tak hanya menyediakan kostum ala bangsawan Tiongkok, pakaian khas Korea juga tersedia. Bisnis persewaan kostum tersebut bakal mendatangkan keuntungan berlipat saat ada perayaan hari besar, seperti Imlek.

“Kita hadirkan kostum kerajaan ala Tiongkok dan Korea. Tapi biasanya setiap perayaan Imlek, omzet kita bisa naik hingga tiga kali lipat dari hari biasa,” ujarnya kepada metrosemarang.com, Jumat (13/2).

imlek1

Dikatakannya, tidak ada harga khusus yang dia patok dalam menyambut Imlek tahun ini. Untuk harga, lanjutnya, mulai dari Rp 80.000 sampai Rp 150.000 sesuai kostum.

“Satu orang difoto empat kali dengan dua lokasi, di luar dan di dalam kelenteng. Yang dicetak hanya dua foto berukuran 4R plus cover,” ungkapnya.

Menurut Feri, peminat paket yang dia tawarkan lumayan banyak. Tak hanya wisatawan lokal, bule-bule Eropa juga sangat antusias untuk mencoba berpose dengan dandanan tradisional Tiongkok maupun Korea.

“Kadang turis dari Jerman, Inggris, Cili, Mesir, India dan Kanada juga ingin difoto dengan kostum ini. Mereka sangat antusias saat didandani menyerupai kaisar atau tokoh-tokoh lainnya,” tuturnya. (ans)

 

 

 

 

You might also like

Comments are closed.