Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Menkeu Sri Mulyani Raih Anugerah Konservasi dari Unnes

Menkeu Sri Mulyani Raih Anugerah Konservasi dari Unnes

METROSEMARANG.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, dijadwalkan menerima penganugerahan di bidang konservasi nilai dan karakter di Gedung Auditorium Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekaran Kecamatan Gunungpati, Semarang, pada 30 Maret nanti.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati
Foto: Instagram

Menurut informasi dari pihak kampus setempat, Mantan Menteri Lingkungan Hidup era Orde Baru, Emil Salim nantinya juga menerima penganugerahan di bidang lingkungan hidup atas sumbangsih yang diberikannya selama ini untuk Bangsa Indonesia.

“Kami memberikan penganugerahan di bidang konservasi nilai dan karakter pendidikan untuk Menkeu Sri Mulyani mengingat beliau sebagai pejabat negara mampu menjadi penyelenggara dan pengelola keuangan negara yang tertib dan efisien,” kata Hendi Pratama, Humas Unnes saat dikontak metrosemarang.com, Kamis (23/3) pagi.

Hendi bilang Sri Mulyani akan tampil di mimbar kampus untuk menyampaikan sepenggal pandangannya mengenai pengelolaan keuangan negara. Penampilan Sri Mulyani nanti akan disaksikan tak kurang 2.500 tamu undangan mulai mahasiswa setempat hingga para pejabat publik.

“Kami sudah berkirim undangan kepada Menristekdikti dan Gubernur Jateng supaya bisa menghadiri acara tersebut. Bu Menteri sudah konfirmasi untuk hadir pada 30 Maret nanti,” terangnya.

Para tamu undangan lainnya dipastikan juga menyita perhatian publik. Pasalnya, pihak kampus mengundang mantan jawara bulutangkis Christian Hadinata beserta para pemain yang ia latih selama ini. Kemudian ada pula Bupati Tegal Ki Entus Susmono.

“Habib Lutfi Bin Yahya juga menghadiri acaranya Bu Menteri. Semua tamu jumlahnya mencapai 2.500 orang,” tuturnya seraya menambahkan bahwa, Unnes sebagai kampus konservasi memang kerap memberikan berbagai penghargaan atas sumbangsih anak negeri.

Tiga pilar konservasi Unnes meliputi pilar lingkungan, pemberdayaan lingkungan hidup dan nilai serta karakter manusia. (far)