Home > METRO BERITA > Menolak Vakum, SneX Mulai Benahi Organisasi

Menolak Vakum, SneX Mulai Benahi Organisasi

METROSEMARANG.COM – Kelompok suporter Semarang Extreme (SneX) mulai berbenah untuk menghidupkan roda organisasi. Mandat kepemimpinan kini beralih kepada lima pentolan organisasi yang akan bertugas hingga digelarnya kongres tahun depan.

Tim Kolektif SneX (ki-ka): Alix, Bajil, Susi, Dika dan Doni. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Tim Kolektif SneX (ki-ka): Alix, Bajil, Susi, Dika dan Doni. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Mereka adalah Doni Kurniawan, Susi SneX, Fajar ‘Bajil’ Awaludin, Dika Khoiron dan Alix SneX. Mereka selanjutnya disebut sebagai tim kolektif yang bakal menjalankan peran sebagai penggerak organisasi suporter yang berdiri sejak 2005 tersebut.

“Pada intinya desakan dari korwil-korwil menginginkan agar SneX kembali aktif karena akhir-akhir ini animo suporter yang menempati tribun utara di Jatidiri terus merosot. Begitu juga saat away days di mana tidak ada yang mengkoordinir rekan-rekan suporter,” kata Susi saat ditemui di Stadion Jatidiri, Rabu (5/10).

Menurutnya, tim kolektif ini menggantikan tanggung jawab Ketua Umum SneX saat ini, Agus Junianto yang tengah sibuk dalam urusan pekerjaannya. “Ketua umum tetap ada hingga kami akan lakukan kongres paling cepat Desember tahun ini atau paling lambat Desember 2017. Setelah itu secara otomatis tugas tim kolektif juga berakhir,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Agus Junianto diberi mandat sebagai ketua umum menggantikan Rendra Kuswara sesuai hasil Kongres IV SneX pada Desember 2014 silam dengan masa jabatan tiga tahun. Tapi karena SneX ingin bangkit pemilihan bisa dipercepat minimal Desember 2016.

Sementara, Dika menambahkan agenda terdekat SneX saat ini menghidupkan suporter di laga kandang PSIS lawan Persekap akhir pekan mendatang di Stadion Jatidiri. “Kami ingin SneX kembali eksis sebagai organisasi suporter di Indonesia,” tegasnya.

Sejak berdiri pada 2005 silam, SneX sudah empat kali memilih ketua umum. Edi Purwanto menjabat sebagai Ketua Umum SneX periode 2005-2008 dan 2008-2011. Selanjutnya, Rendra Kuswara menjadi pimpinan tertinggi organisasi suporter Semarang yang biasa menempati sayap utara tribun Jatidiri ini sejak 2011, sebelum akhirnya beralih kepada Agus Junianto. (twy)