Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Menwa Udinus Juara II Rakit Senjata Piala Gubernur

Menwa Udinus Juara II Rakit Senjata Piala Gubernur

Ilustrasi Foto Metrosemarang/dok bima.udinus
Ilustrasi
Foto Metrosemarang/dok bima.udinus

SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 948 Macan Kumbang Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sukses merebut juara II lomba bongkar pasang senjata tingkat nasional. Delegasi Udinus yang berkekuatan tiga mahasiswa harus bersaing dengan 12 Satuan Menwa se-Indonesia untuk memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah.

Tim Udinus berisikan Ahmad Umarudin dari Fakultas Teknik Industri, Dani Widi Prasetyo dari Fakultas Teknik Industri, dan Rizky Primariestya dari Fakultas Teknik Informatika. Dalam kompetisi kali ini, mereka mengikuti dua kategori lomba, yaitu bongkar pasang senjata dan menembak.

“Kami berusaha memberikan kontribusi yang terbaik bagi satuan maupun almamater. Modalnya keyakinan dan percaya diri,” kata Dani.

Adapun jenis senjata yang dibongkar dan dipasang dalam perlombaan ada dua, yakni senjata laras panjang dan laras pendek. Sedangkan, penilaian didasarkan pada kecepatan dan ketepatan. Dari haril penilaian, Satuan Macan Kumbang berhasil mengumpulkan 487 poin.

Menurut Dani, hasil yang didapat kali ini bisa menjadi modal berharga buat Satuan Macan Kumbang yang akan tampil dalam lomba lintas medan 20 km di Universitas Jenderal Soedirman, Desember 2014 mendatang. (MS-06)