Home > METRO BERITA > Merampok Toko Swalayan, Ridwan Terpaksa Didor Polisi Saat Mencoba Kabur

Merampok Toko Swalayan, Ridwan Terpaksa Didor Polisi Saat Mencoba Kabur

image
Ridwan dalam keadaan terluka sedang dalam penanganan Kepolisian (foto:Metro Semarang/Ilyas Aditya)

SEMARANG – Telah terjadi aksi perampokan di toko Indomaret Jalan Abdurahman Saleh Nomor 152, Kelurahan Kalibanteng Kidul, Semarang, Jumat (31/10) pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Pelaku yang diketahui berjumlah empat orang nekad  merampas sebanyak 115 bungkus rokok, sembilan jenis kosmetik, telepon genggam warna putih merek Galaxy dan Iphone ditambah uang tunai senilai Rp. 2,2 juta.

Beruntung salah seorang pelaku berhasil ditangkap warga karena terjatuh saat akan melarikan diri. Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

Kendati demikian, saat polisi datang guna menangkap  pelaku yang diketahui bernama Ridwan (22), yang tinggal di rumah kos daerah Tembalang tersebut, ia terpaksa ditembak di betis kaki kanannya karena mencoba melarikan diri.

Saat dibawa ke Mapolsek Semarang Barat, Ridwan mengaku komplotannya sudah lima kali merampok di sejumlah tempat tapi sasarannya selalu toko modern. “Saya sempat dua kali merampok di Indomaret dekat lokalisasi Sunan Kuning, lalu Ngesrep, Ungaran dan terakhir di Jalan Abdurahman Saleh bareng tiga teman lainnya,” tutur pria bertato tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Barat, AKP Padli mengatakan, pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur usai merampok Indomaret Jalan Abdurahman Saleh. Saat kejadian, empat pelaku memaksa masuk. Satu orang merampas barang di gudang, seorang lainnya menodongkan senjata tajam untuk mengancam korban dan dua orang sisanya berjaga di luar toko.

“Dia ambil uang, telepon genggam serta rokok ditambah beberapa jenis kosmetik. Tapi saat mereka berusaha kabur, ternyata korban berteriak. Warga yang mendengar lalu mengejar salah seorang pelaku. Dia berhasil kami tangkap dan tiga rekannya masih dalam tahap pengejaran hingga saat ini,” tandasnya. (Yas)