Home > Berita Pilihan > Meriah, Puluhan Bocah Bandarharjo Dapat HP saat Panjat Pinang

Meriah, Puluhan Bocah Bandarharjo Dapat HP saat Panjat Pinang

METROSEMARANG.COM – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71, puluhan anak mengikuti lomba panjat pinang di perkampungan miskin Kelurahan Bandarharjo Semarang Utara, Minggu (14/8). Pantauan di lokasi, tiap anak tampak berlumuran oli tatkala mencoba memanjat tiang setinggi 2 meter.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Gelak tawa pecah saat tubuh kecil mereka merosot jatuh ke bawah. Tak ada rasa sakit meski tubuhnya tertindih dengan teman-temannya.

Rizki Adi Saputra tak bisa menyembunyikan gelak tawanya saat ikut panjat pinang. “Tadi licin ada olinya. Senang bisa dapat handphone,” kata bocah tambun itu.

Rizki kembali memanjat tiang. Tapi lagi-lagi merosot ke bawah. Diatas tiang telah dipasangi hadiah menarik. Mulai handphone, kompor dan hadiah lainnya.

Anak-anak lainnya tak mau ketinggalan dengan Rizki. Himawan salah satunya. Ia mengaku barusan dapat handphone baru hasil manjat pinang.

Suharto, panitia acara menyebut panjat pinang sudah jadi tradisi bagi kampungnya. “Sebelumnya ada lomba balap karung, ada balap karung, dan lain-lainnya,” akunya.

Ada 40 anak yang ikut lomba tersebut dari RT 7 dan RT 9/RW I Bandarharjo. Sama seperti kampung-kampung lainnya di Indonesia, panjat pinang jadi favorit masyarakat yang ikut menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71. Panjat pinang itu digelar sampai matahari terbenam. (far)