Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Imlek Semarang > Meriahnya Cap Go Meh di SD Tunas Harum Bangsa

Meriahnya Cap Go Meh di SD Tunas Harum Bangsa

METROSEMARANG.COM – Guyuran hujan yang turun sejak pagi tadi tak mengurangi kemeriaahan perayaan Cap Go Meh di SD Tunas Harum Bangsa, Sabtu (11/1). Sebanyak 375 siswa larut dalam keceriaan bersama para orangtua untuk merayakan puncak Tahun Baru Imlek 2568.

Kemeriahan Cap Go Meh di SD Tunas Harum Bangsa. Foto: metrosemarang.com/isnin yusuf

“Sekolah Tunas Harum bangsa ini kan terdiri dari berbagai suku dan agama dan tahun ini kebetulan ada perayaan Cap Go Meh. Tema dari acara ini adalah ayam yang melambangkan kebahagiaan, sesuai shio pada tahun ini,” kata ketua panitia, Linda Stefani.

Dia menambahkan, rangkaian perayaan Cap Go Meh kali ini meliputi menyalakan petasan oleh Ketua Yayasan, atraksi baronasai, bazar makanan khas imlek, dan juga berbagai game yang meliputi tebak benda, cerdas cermat,dan tebak bumbu. Dia berharap, melalui perayaan Cap Go Meh bisa lebih mendekatkan antara anak-anak dengan orangtua untuk merayakan Imlek bersama-sama.

Sementara, Ketua Yayasan Tunas Harum Bangsa, Po Soen Kok mengapresiasi semangat para siswa untuk memeriahkan Cap Go Meh tahun ini. “Harapannya sekolah Tunas Harum Bangsa semakin maju, dikenal lebih oleh masyarakat, seperti semboyan di sekolah ini bahwa kesehatan itu adalah harta manusia yang nomer satu, kelakuan yang baik adalah dasar menjadi seseorang yang berwibawa,” tegasnya. (MG04)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link