Home > METRO BERITA > Meski Sambat, Masyarakat Setia pada LPG 12 Kilogram

Meski Sambat, Masyarakat Setia pada LPG 12 Kilogram

ilustrasi
ilustrasi

Pasca naiknya harga tabung gas LPG 12 Kg di kisaran harga 115 ribu – 125 ribu sejak beberapa hari yang lalu, meski mengeluh, mayoritas  konsumen mengaku akan tetap setia menggunakan tabung gas yang identik dengan warna  biru tersebut.

Seperti yang di ungkapkan Sutini (48), warga Condrokusumo, Semarang Barat, yang sudah hampir 10 tahun menggunakan tabung LPG 12 kg. Ia mengatakan tidak akan beralih ke tabung LPG 3 kg yang cenderung lebih murah meski harga terus meningkat dari tahun ke tahun .

“Entah kenapa, saya sudah merasa nyaman menggunakan tabung yang 12 Kilo, di samping rasa aman, tabung 12 Kilo lebih ringkas karena lebih lama habisnya, ” tuturnya Jumat (12/9) Siang .

Hal senada juga di ungkapkan Sri Hastuti (50), pedagang tabung gas LPG di jalan Simongan, ia mengaku meski harga LPG 12 kilo meningkat , Jumlah permintaan tabung gas 12 kilo tetap stabil. “Sampai saat ini masih banyak yang membeli tabung isi ulang yang 12 kilo , meski ada beberapa yang mengeluh, ” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kenaikan harga LPG kali ini lebih tenang ketimbang kenaikan harga yang lalu, respon masyarakat terlihat lebih stabil dan tidak berimbas di tabung yang 3 kiloan. “Kalo yang lalu, pasti orang-orang udah ngantri membeli tabung 3 kiloan seperti ngantri kacang goreng, ” tandasnya. (Yas)