Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Metamorph, Parade Belasan Gadis Cantik Berbusana Cokelat

Metamorph, Parade Belasan Gadis Cantik Berbusana Cokelat

METROSEMARANG.COM – Sebuah peragaan busana dengan menampilkan lekukan tubuh gadis-gadis cantik mengenakan gaun berlumuran cokelat hadir di Gumaya Tower Semarang, Sabtu (5/11). Adalah Susan Budihardjo, pendiri Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Semarang yang terus berinovasi menampilkan fesyen show tersebut.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Dengan mengusung Annual Show bertajuk metamorfosis (Metamorph), Susan sapaan akrabnya mengajak 18 gadis cantik yang jadi muridnya untuk menampilkan gaun-gaun perpaduan cokelat dan kain tersebut.

Susan rupa-rupanya terinspirasi dengan filosofi metamorfosis kupu-kupu yang senantiasa tumbuh dengan indah seiring berjalannya dengan waktu.

Makanya, muridnya diuji untuk menciptakan ide busana baru bergaya metamorph. Tiap muridnya mengkombinasikan perpaduan karakter dari bahan, gaya, garis, desain dan warna secara bersamaan.

“Jadi, esensinya adalah menuju perubahan yang diterima masyarakat. Tiap siswa fashion show menampilkan tiga busana. Mereka dinilai dan dituntut untuk memberikan totalitas penampilan melali make up, gaya rambut serta aksesoris,” kata Susan.

Cindy Tabitha pun paham betul dengan instruksi sang guru dan dirinya yakin busana hasil rancangannya bakal diterima masyarakat luas.

“Saya desain bajunya sendiri sesuai karakter masing-masing. Bagaimana kami menyusun bajunya agar enak dilihat. Memang konsepnya itu memakai bahan dari jeans dan batik yang lebih style ke anak muda zaman sekarang,” akunya.

Pinky Hendarto, Kepala Sekolah LPTB menyebutkan, “Ini parade busana Metamorph yang menjadi acuan untuk mengembangkan ide perubahan bentuk secara nyata. Murid-murid kali ini sangat spesial karena tema ini unik dan menguras tenaga. Kami juga tetap mengundang para alumni yang masuk dalam brand acakacak namanya,” tuturnya. (far)