Home > METRO BERITA > KULINER > Mie Ayam Mas No, Pedasnya ‘Meledak’ di Mulut

Mie Ayam Mas No, Pedasnya ‘Meledak’ di Mulut

METROSEMARANG.COM – Kuliner berbahan yang dasar mie begitu populer hingga banyak resto yang menawarkan menu mie ayam goreng. Tetapi sebenarnya menu mie ayam yang disajikan tanpa kuah lantaran memasaknya digoreng ini awalnya hanya ditawarkan di Warung Mie Ayam dan Bakso Mas No.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Warung Mie Ayam dan Bakso Mas No ini sudah buka sejak dua tahun silam di jalan Pekunden, Semarang Tengah atau di belakang Toko Buku Gramedia. Penampilan mie ayam goreng Mas No biasa saja tidak ada yang unik. Tetapi level kepedasan uang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, mencapai level 150.

Level kepedasan disesuaikan dengan jumlah sendok makan sambal yang dicampur dalam racikan mie. Jadi, semakin tinggi jumlah levelnya, maka semakin pedas pula rasanya karena jumlah sendok sambal yang ditambahkan menyesuaikan level yang dipilih.

Aneka toping disiapkan untuk memanjakan lidah pelanggan, mulai dari ayam, daging, hingga bakso. Warung Mas No juga menyediakan menu lain yang tidak pedas seperti mie ayam kuah, bakso, dan mie goreng.

Annisa dan Nofi, pengunjung Warung Mas No mengaku sudah beberapa kali menjajal mie ayam goreng berlevel tersebut. “Sering ke sini, ini nyoba level 27,” beber Nofi belum lama ini.

Meski pedas, tapi menurutnya kepedasan mie tidak membuat perut mulas. Tetapi jika ingin menjajal level di atas 25, ada risiko yang harus ditanggung pelanggan jika tidak bisa menghabiskan mie ayam gorengnya. Pelanggan harus membayar dua kali lipat atau lebih tergantung pada level yang dipilihnya.

Penasaran ingin menjajal sensasi pedas yang ‘meledakkan’ mulut? Silakan datang ke warung Mie Ayam dan Bakso Mas No. Warung ini buka sejak pukul 08.00 pagi sampai 21.00. Pengunjung juga bisa memilih warung cabang yang ada di Tlogosari atau Tembalang. Tak perlu membawa uang banyak-banyak karena satu porsi mie ayam goreng dihargai hanya Rp 8.000 hingga Rp. 15.000 saja. (vit)

Tinggalkan Balasan