Home > METRO BERITA > Mijen Siap Ukir Rekor Makan Gethuk Massal

Mijen Siap Ukir Rekor Makan Gethuk Massal

image

SEMARANG­ – Setelah sukses menggelar festival durian pada tahun lalu, Kecamatan Mijen, Kota Semarang kembali akan mengangkat potensi lokal yang dimiliki yaitu menggelar festival jambu kristal. Kegiatan ini akan diberengi dengan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) makan gethuk bersama dengan jumlah 2.000 peserta.

Festibal ini diharapkan dapat mengenalkan potensi komoditas pertanian unggulan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (31/8) di Lapangan Jatisari, Kecamatan Mijen.

Camat Mijen Ali Muhtar mengatakan, bentuk kegiatan dalam festival ini, selain pemecahan rekor Muri gerakan makan gethuk bersama, antara lain lomba buah jambu kristal terbesar, lomba buah srikaya terbesar, dan lomba makan buah pepaya Kalifornia tercepat.

‘’Selain itu dalam rangka menyemarakaan HUT ke-69 RI, juga dilaksanakan lomba panjat pinang, tarik tambang, bakiak, dan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak TK dan PAUD di Lapangan Cangkiran. Juga final lomba sepakbola antar ketua RT/RW tingkat Kecamata Mijen,’’ katanya, Selasa (19/8/2014)

Festival buah dan aneka lomba dalam rangka HUT ke 69 RI ini akan dimeriahkan hiburan musik dan doorprize. Diharapkan lebih dari 2.000 orang akan hadir, dan seluruh masyarakat dapat berpatisipasi dalam acara tersebut. Bagi yang akan ikut menjadi peserta menghubungi panitia di Kantor Kecamatan Mijen.

Pemecahan rekor Muri makan gethuk bersama, harapannya akan menjadikan ketela sebagai makanan alternatif bagi masyarakat setelah nasi. ‘’Sekaligus hal ini akan mendukung Kecamatan Mijen yang menjadi produsen ketela terbesar di Kota Semarang,’’ kata Ali Muhtar. (MS-13)