Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > sosial media > Milk Video, Aplikasi Video Alternatif Jika Bosan dengan YouTube

Milk Video, Aplikasi Video Alternatif Jika Bosan dengan YouTube

Milk Video. Foto: www.sammobile.com
Milk Video. Foto: www.sammobile.com

 

Samsung baru saja membuka layanan plus aplikasi video terbarunya, Milk Video, sebagai alternatif YouTube, khusus bagi semua pengguna seri smartphone terlarisnya, Galaxy. Produsen asal Korea Selatan ini menggambarkan Milk Video sebagai platform pencarian video ideal untuk menemukan dan saling berbagai video online paling populer dan banyak dibicarakan di dunia maya.

Dalam rangka mempromosikan Milk Video, Samsung juga memasok berbagai konten video ekstra dan eksklusif dari berbagai jaringan hiburan ternama, seperti Refinery 29, Vevo, The Onion, Wired, dan lain-lain.

Milk Video merupakan strategi lanjutan dari Samsung untuk memberikan layanan dan pengalaman terbaik bagi pengguna produknya, khususnya pengguna smartphone Galaxy. Sebelumnya, layanan online sejenis tapi untuk konten musik atau audio, yaitu Milk Music telah lebih dulu digulirkan oleh Samsung.

Agar pengguna bisa menikmati Milk Video secara optimal, layanan ini akan mempelajari dan menyaring berbagai konten sesuai dengan selera yang diinginkannya. Sejalan waktu, berbagai konten yang direkomendasikan akan lebih cocok dengan pola dan kebiasan pengguna berdasarkan algoritma khususnya.

Untuk mengikuti pengguna lain atau kanal video tertentu, termasuk melakukan “repost”, “like”, dan “share videos”, pengguna harus login ke Milk Video dengan akun Facebook-nya.

Saat ini Milk Video terbagi dalam beberapa kategori video, di antaranya “Comedy”, “Entertainment”, “Gaming”, “How-To”, “Music”, “News”, “Random”, “Sports”, dan “Tech”. Dari beberapa pengujian, mayoritas videonya masih tergolong berdurasi pendek.

Saat ini Milk Video telah tersedia di Google Play dan kompatibel dengan smartphone berlayar lebar, seperti Galaxy Note II, Galaxy Note 3, Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, Galaxy Mega, Galaxy S III, Galaxy S4, Galaxy S4 mini, Galaxy S III mini, dan Galaxy S.

Sumber: Chip