Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Minus Frets Butuan, The Young Army Andalkan Tiga Eks Timnas U-19 Ladeni Bhayangkara U-21

Minus Frets Butuan, The Young Army Andalkan Tiga Eks Timnas U-19 Ladeni Bhayangkara U-21

METROSEMARANG.COM – Top skor PS TNI U-21, Frets Listanto Butuan dipastikan absen saat timnya menjamu Bhayangkara U-21, Minggu (2/10) besok. Namun, skuat berjuluk The Young Army bakal mendapat amunisi tambahan dengan kembalinya tiga pilar eks Timnas U-19 yang baru saja berlaga di Vietnam.

Frets Listanto Butuan (11) belum bisa bermain untuk PS TNI U-21 saat menjamu Bhayangkara U-21, Minggu (2/10) besok. Foto: metrosemarang.com/dok indonesiansc.com
Frets Listanto Butuan (11) belum bisa bermain untuk PS TNI U-21 saat menjamu Bhayangkara U-21, Minggu (2/10) besok. Foto: metrosemarang.com/dok indonesiansc.com

PS TNI akan mengawali putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 dengan meladeni Bhayangkara FC di Stadion Pakansari Cibinong. “Frets belum bisa tampil karena masih dibutuhkan di tim senior,” kata pelatih PS TNI U-21, Mayor CPM Miftahudin saat dihubungi, Sabtu (1/10).

Striker yang telah mengemas tiga gol tersebut juga absen pada pertemuan pertama kontra Bhayangkara U-21 di Stadion Jatidiri, 10 September silam. Saat itu kedua tim berbagi skor 1-1.

Absennya Frets tak terlalu dipusingkan oleh Miftahudin. Sebabnya, saat ini sudah tersedia pengganti yang sepadan yakni striker Timnas U-19, Dimas Drajat.  Dia kembali bergabung ke dalam skuat bersama dua kompatriotnya di Garuda Muda yakni winger Pandi Lestaluhu dan bek Andi Setiono.

“Selain tiga pemain dari Timnas U-19, kami juga menambah empat pemain di posisi striker dan gelandang untuk persiapan melawan Bhayangkara U-21. Sejauh ini seluruh pemain siap tempur dan mudah-mudahan tidak ada yang cedera sampai pertandingan besok,” imbuh Miftahudin.

Menjamu Bhayangkara Muda, Thoifatul Wakid cs bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah terhenti pada pertandingan keempat di Semarang. Saat ini, pasukan Miftahudin masih kokoh di puncak klasemen Grup 1 dengan torehan 10 poin. Sedangkan Bhayangkara menguntit di posisi kedua dengan nilai 6 dan sama-sama belum pernah kalah. (twy)