Home > METRO BERITA > METRO GAYA > misteri > Misteri Kuntilanak di Bangunan Tua Pabrik Karet Mijen

Misteri Kuntilanak di Bangunan Tua Pabrik Karet Mijen

Di lokasi inilah, sosok kuntilanak kerap menampakkan ujudnya. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Di lokasi inilah, sosok kuntilanak kerap menampakkan ujudnya. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Bangunan tua memang selalu identik dengan hal yang berbau mistis. Seperti bangunan pabrik karet peninggalan Belanda milik PT. Karya Deka Alam Lestari, di kawasan Jatisari Mijen Semarang.

Di bangunan yang sudah ada sejak tahun 1928 tersebut, banyak sekali menyimpan cerita seram yang sampai sekarang masih membuat merinding karyawan pabrik hingga warga sekitar yang melintasi kawasan tersebut.

Karyawan pabrik, Amin Siswoto (40) mengatakan, banyak kejadian menyeramkan yang terjadi di kawasan pabrik. Seperti kemunculan misterius anak kecil yang bermain di dalam pabrik, hingga hidup dengan sendirinya mesin penggiling.

“Yang paling sering muncul itu kuntilanak. Tapi hanya muncul waktu petang dan malam hari, kalau siang jarang terlihat, ” tuturnya kepadametrosemarang.com Jumat (21/11).

Hal senada juga diungkapkan satpam pabrik, Budi Hermansyah (28). Menurutnya sosok hantu kuntilanak penunggu pabrik memang sudah tak asing lagi di telinganya. “Dia itu suka usil. Kadang pas tiduran saya suka di dorong-dorong. Bahkan kadang dia suka duduk-duduk ngelihatin saya saja lama banget,” ucapnya seraya menunjukan lokasi tempat si kunti muncul.

Selain cerita Kunti tersebut, masih banyak cerita mistis lainnya, seperti kemunculan binatang aneh jenis kelabang yang berukuran besar dan suara-suara tangis. Kendati demikian, saat pagi dan siang hari, kawasan tersebut merupakan kawasan yang cukup menyenangkan untuk dikunjungi, selain udara sejuk dan hamparan perkebunan karet, eksotisme bangunan belanda juga menjadi pemandangan yang tak kalah menarik. (yas)